Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Terdaftar di Indonesia, Harga Rp 300 Jutaan

Kompas.com - 21/09/2023, 13:18 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny 5 pintu menjadi salah satu produk yang banyak ditunggu oleh konsumen otomotif, tak hanya di global namun juga di Indonesia.

Usai meluncur di global, kini muncul bocoran baru dari situs resmi Samsat DKI Jakarta. Dilansir Kompas.com, Kamis (21/9/2023), dari situs Badan pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta ada dua kode baru di kategori Jeep merek Suzuki.

Kode dengan nomor GN5VX (4x4) ini disinyalir merupakan kode untuk Jimny 5 pintu yang akan hadir di Tanah Air. Dari data tersebut, kendaraan bertransmisi manual memiliki harga Rp 325 juta sedangkan yang bertransmisi otomatis harganya Rp 335 juta.

Baca juga: Nonton MotoGP Mandalika di Tribun Marc Marquez, Ada Banyak Hadiah

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

Sebelumnya, Ei Mochizuki, Asst. To Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihaknya belum bisa memberitahu secara pasti kapan Suzuki Jimny 5 pintu bakal meluncur di Indonesia.

“Suzuki Jimny 5 pintu, tunggu sebentar saja,” ucap Ei Mochizuki.

Sementara itu, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan pihak Suzuki bakal meluncurkan SUV terbaru dalam waktu dekat. Namun, tidak dijelaskan secara rinci model yang apa dimaksud.

"Kami mempersiapkan beberapa model SUV, secara harga detail nanti kita informasikan tapi ada beberapa model yang kami siapkan dalam waktu dekat, tema modelnya masih SUV. Tapi saat ini belum bisa saya sampaikan, ini terkait dengan strategi korporasi,” kata Donny.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors
Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

Bicara soal Jimny lima pintu, secara tampilan mobil ini memiliki model yang mirip dengan versi sebelumnya.

Mulai dari fascia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang, serta over fender yang terlihat nyaris serupa dengan model tiga pintu. Hanya saja, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 340mm dari Jimny tiga pintu.

Baca juga: Ada Uji Emisi Gratis Motor di Planet Ban, Kuota Terbatas

Jimny lima pintu dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan. Mobil ini juga dibekali penggerak All Wheel Drive (AWD) AllGrip Pro Suzuki yang memungkinkan Jimny lima pintu melibas medan offroad yang ekstrem sekalipun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com