Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jikalau Suzuki Jimny Ubah Wajah Jadi Toyota Land Cruiser

Kompas.com - 11/09/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny generasi anyar kerap menjadi sasaran empuk untuk modifikasi.

Meski sudah dibekali dengan tampang keren, tidak membuat modifikator mengurungkan niat untuk merombak Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik Suzuki ini, tak terkecuali di kalangan Digital Modification (Digimod).

Kebanyakan dari mereka mengubah Suzuki Jimny dengan konsep modifikasi offroad. Namun, bagaimana jika SUV lima penumpang tersebut diubah kodratnya menggunakan tampang Toyota Land Cruiser generasi terbaru?

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP San Marino 2023, Bagnaia Masih Memimpin

Seniman digital bernama Malvin W Setiawan, melalui laman Instagram pribadinya bernama @malvinwsetiawan, menghadirkan modifikasi Suzuki Jimny berwajah Toyota Land Cruiser Prado yang belum lama ini meluncur di global.

Bicara soal tampilan, fascia depan mobil ini mengusung desain Land Cruiser Prado yang hadir dengan lampu depan persegi panjang, mirip yang digunakan pada FJ62 dari pertengahan tahun 1980-an. Grill kotak dengan tulisan ‘TOYOTA’ khas Land Cruiser masih mendominasi di bagian depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Malvin WS (@malvinwsetiawan)

Tak hanya itu, bagian bemper yang terlihat begitu kekar juga mengadopsi desain Toyota Prado.

Berlanjut ke bagian samping, masih tersemat over fender hitam yang cukup besar dengan pelek dan ban offroad dari Toyota Land Cruiser Prado. Body kekar dan panjang dari Land Cruiser Prado menghilang digantikan dengan tampilan SUV ringkas Suzuki Jimny.

Baca juga: Hasil MotoGP San Marino 2023: Ducati Kuasai Podium, Kejutan dari Pedrosa

Meski dimensinya terlihat lebih mungil, namun tak mengurangi kesan gagah dari mobil offroad lansiran Toyota ini. Sayangnya, sang ilustrator tidak menunjukkan bagian buritan dari kawin silang Suzuki Jimny dan Land Cruiser.

Walaupun hanya sebatas render belaka, kawin silang Suzuki Jimny berwajah Toyota Land Cruiser Prado ini cukup menarik perhatian, terutama bagi para pencinta mobil offroad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com