Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Mobil Ini Pakai Teknologi AI

Kompas.com - 22/10/2023, 09:02 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Asuransi PT Motion Tech Indonesia (insureka) menawarkan layanan asuransi menarik berbasis Artificial Intelligence (AI), bagi para nasabah pemilik mobil.

Insureka menawarkan proses cepat, praktis dan terintegrasi untuk setiap pembelian asuransi digital, klaim, serta pemantauan perbaikan dan visibilitas kendaraan. Seluruh layanan ini dapat diakses oleh pelanggan cukup melalui aplikasi ataupun situs resmi perusahaan

Kunal Adnani, Chief Revenue Officer insureka, mengatakan, pemilik kendaraan memiliki beban finansial yang cukup besar, karena ada risiko seperti kecelakaan yang bisa memicu kerusakan. Itulah sebabnya, peran asuransi insureka diklaim bermanfaat bagi nasabah.

“Untuk memenuhi janji kami sebagai layanan asuransi digital yang mudah, kami memanfaatkan teknologi sambil memastikan pelayanan pelanggan yang konsisten di setiap langkah kami,” kata Adnani dalam keterangannya, Minggu (22/10/2023).

Baca juga: Terminal Blok M Bakal Direvitalisasi Mulai 2024

Komunitas Toyota Uji emisiDOK.TOC Komunitas Toyota Uji emisi

Insureka menawarkan pilihan produk asuransi mobil dari Comprehensive (All-Risk), Total Loss Only (TLO), hingga Polis Katastropik, yang dapat diaplikasikan pada mobil baru maupun bekas.

Produk-produk juga bersifat fleksibel, sehingga memungkinkan nasabah bisa melakukan personalisasi polis sesuai dengan kebutuhan dan pilihan risiko yang diinginkan.

Selain itu, ada pula fasilitas mobil pengganti (dengan premi tambahan), yang bisa diakses oleh pelanggan saat kendaraan mereka sedang dalam masa perbaikan.

“Dalam mencapai tujuan ini, kami telah menghadirkan berbagai inovasi, dari teknologi AI yang memungkinkan pembelian asuransi di hari yang sama hingga proses klaim yang telah disederhanakan, serta dukungan customer service yang siaga 24/7,” ujar Adnani.

Baca juga: Motor Pakai Busi Racing, Bisa Tak Lolos Uji Emisi

Ilustrasi kecelakaanHans/Pixabay Ilustrasi kecelakaan

Dengan berbagai keunggulan, termasuk proses klaim yang mudah, persetujuan klaim yang cepat, serta layanan mobil pengganti, insurenka! juga mencatatkan diri sebagai pelopor inovasi Mesin Klaim Otomatis AI pertama di Indonesia untuk asuransi mobil.

“Melalui langkah-langkah yang memberikan kemudahan dan kenyaman ini, kami mendorong pemilik mobil di Indonesia untuk mempertimbangkan manfaat asuransi, serta dapat merasakan keuntungan jangka panjang yang bisa diperoleh,” kata Adnani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com