Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Ulang Tahun ke-35 Bikers Brotherhood Siap Ramaikan Pancoran

Kompas.com - 19/10/2023, 15:20 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas persaudaraan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC) siap menyelenggarakan hari ulang tahun ke-35 di Lapangan Aldiron Pancoran, Jakarta Pusat, pada 28-29 Oktober 2023.

Mengambil tema Brothers of The Klan, BB1%MC akan menghadirkan konsep event yang berbeda dengan mengundang seluruh komunitas otomotif di Indonesia, unsur elemen masyarakat serta pelaku ekonomi kreatif termasuk budaya lainnya.

Pemilihan tema Brothers of The Klan muncul dari dasar utama para anggotanya untuk memahami arti persaudaran, sejalan dengan landasan kesamaan lima azas, Brotherhood, Loyal, Respect, Honour dan Pride yang merupakan nafas hidup dari BB1%MC berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.  

“Brothers of The Klan adalah semangat dari Bikers Brotherhood 1% MC untuk mengajak semua elemen masyarakat bisa terus berkarya dengan  menjaga keutuhan dan kedamaian NKRI. Karena kami sadar Benteng Pertahanan Terakhir Kita Adalah Persaudaraan," kata Sam Gesser, ketua pelaksana Brothers Of The Klan, dalam keterangannya, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Cara Mudah Jaga Cat Mobil Tidak Pudar

Ilustrasi mogeUnsplash/Billy Freeman Ilustrasi moge

Brothers of The Klan akan menggambarkan kondisi BB1%MC saat ini yang akan tetap mengedepankan identitas dirinya sebagai klub penggemar motor tua beratribut urakan namun tetap inovatif dan produktif dalam berkarya.

Mengambil momen Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, BB1%MC juga akan berikrar menciptakan Indonesia Kondusif dengan mengajak seluruh klub dan komunitas otomotif lainnya untuk bersatu demi menghadapi masa pemilu mendatang.  

"Di acara ini kita bukan hura-hura tapi memperlihatkan keberagaman yang kami kemas dengan unsur hiburan seperti Dog Drag Race bersama Animal Defender Indonesia, lalu mengundang pemerhati disabilitas serta  para pelaku UMKM di bidang makanan mengajak Pasar Keliling,” ujar Sam.

Terkait pelaksanaan, Sam menargetkan sebanyak 15.000 pengunjung selama 2 hari acara, serta kehadiran pengunjung lokal maupun internasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com