Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Dali Prima Naik Level, Kelas Ekonomi Namun Mewah

Kompas.com - 15/10/2023, 15:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkenal dengan layanan bus AKDP kelas ekonomi, kini perusahaan otobus (PO) Dali Prima meningkatkan pelayanan dengan meluncurkan bus baru

Bus anyar milik PO Dali Prima kini tampil lebih segar dan modern. Hal ini tentunya membuat layanan bus jadi naik kelas lantaran lebih mewah bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Namun belum diketahui nantinya bus akan digunakan untuk melayani trayek mana. Belum diketahui pula apakah bus akan tetap melayani kelas ekonomi seperti sebelumnya atau tidak. Akan tetapi pada bodi samping bus bertuliskan AKDP.

Baca juga: Merek Mobil Terlaris di Indonesia September 2023

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Secara tampilan, bagian luar bus menggunakan balutan bodi Discovery SR3. Bodi Discovery SR3 punya ciri khas tampang gagah  dengan grille untuk air intake dengan lubang bentuk honeycomb.

Maka dari itu bodi yang merupakan produk milik Karoseri Laksana ini memang dirancang khusus agar bisa cocok dengan sasis model mesin depan. Adapun sasis yang digunakan adalah Hino Rk280.


Bus baru PO Dali PrimaInstagram @Laksanabus Bus baru PO Dali Prima

Baca juga: Merek Mobil Terlaris di Indonesia September 2023

Adapun untuk desain ekterior masih menggunakan DNA dari bus Dali Prima yakni kelir dasar putih. Namun ada sentuhan warna ungu pada bagian bemper depan dan belakang.

Bagian punuk spion dan juga selendang di kaca samping bus juga kini berwarna ungu. Tidak ketinggalan livery bergambar pelangi dan burung yang menghiasi bodi samping. 

Namun untuk bagian dalam atau interior belum dilengkapi dengan bangku penumpang. Bila bangku tidak dipasang saat di karoseri, artinya bangku akan di pasang garasi PO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com