Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Bonceng 4, Aleix Espargaro Pamer Skutik Aprilia SR-GT Replica

Kompas.com - 14/10/2023, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring kemeriahan MotoGP Indonesia 2023, terselip berbagai cerita menarik yang sayang dilewatkan. Misalnya, pengalaman pebalap kelas dunia ketika merasakan budaya khas Tanah Air.

Salah satunya seperti yang dialami Aleix Espargaro, pebalap Aprilia Racing Factory Team ini diketahui melakukan bonceng 4 di Sirkuit Mandalika.

Dilansir dari Instagram pribadinya @aleixespargaro (13/10/2023), Aleix tampak menaiki skutik Aprilia SR-GT Replica, yang merupakan SR-GT 200 versi livery tim pabrikan MotoGP Aprilia.

Baca juga: Ada 121 Lokasi Uji Emisi di DKI, Bisa Tilang di Tempat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

Aleix mengajak serta istri dan kedua orang anaknya. Fenomena kebiasaan yang mungkin hanya terjadi di keluarga Indonesia, yaitu mengendarai motor sambil bonceng seluruh anggota keluarga sekaligus.

Tapi tidak perlu khawatir, karena ia tidak benar-benar mengendarai skutik tersebut. Momen itu tampaknya menjadi bagian dari peluncuran skutik Aprilia SR-GT Replica langsung di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melihat tampilannya, SR-GT Replica ini tampak lebih keren karena memang terinspirasi dari Aprilia RS-GP yang digunakan Aleix dan Maverick Vinales di kelas MotoGP.

Baca juga: Rossi Pamer Koleksi Helm, Semua Rival Ada Kecuali Marquez

Warna hitam doff dilabur ke sekujur bodi, termasuk pelek depan-belakang. Detail garis-garis merah dan ungu tampak kontras dan memberikan ciri khas sendiri pada skutik ini.

Selebihnya, skutik ini masih sama dari sisi fitur dan kelengkapan seperti halnya model SR-GT sebelumnya.

Dilansir dari situs resminya (13/10/2023), perbedaan utama skutik ini terletak dari sisi harga yang mencapai Rp 65 juta, berselisih Rp 1,3 juta dari SR-GT Sport 200 yang dibanderol Rp 63,7 juta.

Baca juga: Skutik Anti-Jatuh Yamaha ELove Mejeng di Japan Mobility Show 2023

Ilustrasi Aprilia SR-GT Replica, yang merupakan SR-GT 200 versi livery tim pabrikan MotoGP Aprilia.Dok. Aprilia Ilustrasi Aprilia SR-GT Replica, yang merupakan SR-GT 200 versi livery tim pabrikan MotoGP Aprilia.

Adapun buat varian termurah SR-GT 200 dihargai Rp 60 juta, atau berselisih 5 juta dari SR-GT Replica.

Bicara soal spesifikasi, SR-GT Replica didukung mesin berkapasitas 174,3cc, 4 langkah, SOHC, 4 katup injeksi berpendingin cairan, dengan transmisi CVT.

Rincian mesinnya memiliki bore x stroke 61,5 x 58,7 mm. Tenaga maksimal mampu menghasilkan 17,4 Tk di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com