Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Pamer Koleksi Helm, Semua Rival Ada Kecuali Marquez

Kompas.com - 13/10/2023, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi memamerkan koleksi helm para pebalap yang dikenalnya. Koleksinya beragam, mulai dari helm pebalap Formula 1, MotoGP, motocross hingga Nascar.

Dalam unggahannya di Instagram, Rossi memamerkan helm di museum pribadinya berisi barang-barang memorabilia balap. Mulai dari helm, baju balapnya selama meniti karier dan pernak-pernik balap.

Baca juga: Royal Enfield Siapkan Scrambler Pakai Mesin 650cc Dua Silinder

"Halo semuanya, sekarang ada di museum untuk menunjukkan koleksi helm saya, dari para pebalap dan teman dari semua motorsport dari MotoGP sampai motocross. Saya perlihatkan karena saya sangat bangga," kata Rossi dikutip Kompas.com, Jumat (13/10/2023).

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)


Rossi terlihat memiliki beberapa hem legenda Formula 1 mulai dari Lewis Hamiltom, Felipe Massa, dan Michael Schumacher. Rossi bahkan punya beberapa helm Schumacher mulai dari zaman Ferrari sampai Mercedes.

Rossi juga banyak memiliki helm para pebalap asal Jepang, mulai dari Tetsuya Harada, Tadayuki Okada, Noriyuki Haga, dan Norifumi Abe yang merupakan idola Rossi saat masih remaja.

Namun, yang menarik ialah Rossi menunjukkan koleksi helm para rivalnya di MotoGP. Sehingga walaupun bersaing sengit di atas trek rupanya di balik layar Rossi tetap menaruh hormat pada rivalnya.

"Sete Gibernau, rival berat saya," kata Rossi.

 

Manuel Sete Gibernau Bultó mantan pebalap MotoGP berusia 45 tahun, yang tahun depan balapan di MotoE.MOTORSPORT.com Manuel Sete Gibernau Bultó mantan pebalap MotoGP berusia 45 tahun, yang tahun depan balapan di MotoE.

Rossi kemudian menunjukkan helm-helm pebalap MotoGP lain yang di antaranya juga merupakan rival beratnya, mulai dari helm HJC milik Jorge Lorenzo dan Nolan yang dipakai Casey Stoner, hingga Arai milik Dani Pedrosa.

Tetapi, tak ada helm Marc Marquez di sana. Padahal seperti diketahui Marquez merupakan salah satu pebalap paling hebat di MotoGP selain Rossi sendiri. Memiliki helm Marquez bisa jadi koleksi yang hebat.

Baca juga: Jangan Salah, Investasi Diecast Mobil Bisa Untung Milyaran Rupiah

Netizen kemudian mulai berkomentar tidak ada helm Marquez.

Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek YamahaDok. Yamaha Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek Yamaha

"Apakah (helm) Marquez ada di toilet? Luar biasa Vale????," tulis akun liviuk_skywalker yang kemudian dibalas dan disukai banyak orang.

Bicara Rossi dan Marquez maka mau tidak mau akan kembali pada salah satu balapan paling berkesan di MotoGP yaitu pertarungan keduanya di MotoGP Malaysia pada 2015 yang menyebabkan Marquez terjatuh.

Rossi menganggap Marquez menghalanginya saat dia harus bertarung untuk memperebutkan gelar juara ke-10. Keduanya akhirnya senggolan dan Marquez jatuh.

Akibatnya Rossi dihukum start paling belakang di final GP Valencia dan gagal menggenapkan gelar juara ke-10 selama kariernya. Saat itu Lorenzo yang akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com