Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sah, Marc Marquez Resmi Jadi Pebalap Gresini Racing

Kompas.com - 12/10/2023, 13:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar soal Marc Marquez pindah ke tim satelit Ducati, Gresini Racing, akhirnya terbukti. Jelang MotoGP Mandalika 2023, Gresini Racing mengeluarkan pernyataan resminya.

Keluarga Gresini dengan bangga mengumumkan kedatangan Marc Marquez untuk musim 2024.

Pebalap Spanyol, juara dunia MotoGP berkali-kali, baru-baru ini mengumumkan perpisahannya dengan Honda dan mulai musim depan, dia akan menjadi pebalap Gresini MotoGP bersama adiknya, Alex Marquez.

Baca juga: Marc Marquez Tinggalkan Honda, Bergabung ke Gresini Racing

Pasangan ini adalah pasangan impian yang dibuat oleh Marquez bersaudara. Marc yang akan kembali bermain dengan tim satelit yang telah menunjukkan bahwa tim tersebut adalah yang terbaik sejak kembalinya Gresini Racing ke status tim independen di kelas utama.

Marc Marquez dan sang adik, Alex Marquez, saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023. Setelah resmi mengakhiri kontrak lebih cepat bersama Honda, Marc Marquez dikabarkan bakal pindah ke Gresini yang kini dibela Alex Marquez.Dok. Gresini Racing Marc Marquez dan sang adik, Alex Marquez, saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023. Setelah resmi mengakhiri kontrak lebih cepat bersama Honda, Marc Marquez dikabarkan bakal pindah ke Gresini yang kini dibela Alex Marquez.

Marc mengatakan, dirinya senang dengan tantangan baru ini. Menurutnya, ini bukanlah keputusan yang mudah karena ini adalah perubahan besar dalam segala hal. Namun terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan membuat diri terus berkembang.

"Dalam hal membalap, saya tahu bahwa saya harus menyesuaikan gaya balap saya dengan beberapa hal, dan itu tidak akan mudah. Tapi saya juga yakin bahwa seluruh Tim Gresini akan banyak membantu saya," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Gresini Racing Kasih Petunjuk Soal Kabar Merekrut Marc Marquez

"Saya tak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja sama dengan mereka. Saya ingin berterima kasih kepada Nadia, Carlo dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya," kata Marc.

Alex Marquez dan Marc Marquez terpantau telah memulai tahun 2023 dengan latihan motor di Sirkuit Motorland Aragon (17/1/2023).Twitter @alexmarquez73 Alex Marquez dan Marc Marquez terpantau telah memulai tahun 2023 dengan latihan motor di Sirkuit Motorland Aragon (17/1/2023).

Nadia Padovani, pemilik tim Gresini Racing, juga menyambut baik kedatangan Marc. Dia mengatakan, ini adalah momen bersejarah bagi keluarga Gresini. Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk membalap bersama timnya di musim depan benar-benar fantastis dan dia sangat senang bisa meresmikannya.

"Dalam waktu kurang dari satu musim, kami menjadi sangat dekat dengan saudaranya, dan kami akan menyambut Marc dengan cara yang sama, karena kami yakin dia memiliki semua potensi untuk menjadi kompetitif di GP23 sejak awal. Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com