Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Sudah di Jakarta, Komentar Soal Marquez

Kompas.com - 10/10/2023, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap tim pabrikan Ducati Corse, yaitu Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sudah sampai di Indonesia. Sebelum berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, akhir pekan ini keduanya berada di Jakarta.

Bagnaia dan Bastianini didampingi oleh Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti. Ketiganya mengikuti acara promosi Shell selaku sponsor resmi Ducati MotoGP, di Hutan Kota by Plataran, di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Baca juga: Harga Press Pelek Motor yang Peang

Bagnaia enggan menanggapi mengenai rumors kedatangan Marc Marquez ke Ducati tepatnya ke Gresini Racing. Sebab memang belum ada pernyataan resmi bahwa Marquez akan ke Gresini Racing tahun depan.

Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/PeccoBagnaia Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

"Saya pikir ini waktunya untuk Paulo yang menjawab," kata Bagnaia mengelak saat konferensi pers, di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Ciabatti mengatakan ini masih sekadar rumors, sebab sebelumnya Marquez menyatakan akan berpisah dengan Repsol Honda kemudian dihubungkan bahwa dia bakal berlabuh di Gresini Racing.

"Pekan lalu memang mengejutkan karena, ini opini personal saya, bahwa ada pebalap dan tim dan manufaktur dengan kontrak yang sudah bersama dalam suka dan duka, tapi bagaimanapun itu adalah keputusannya. Saya tidak bisa mewakili Marquez," kata Ciabatti.

Marc Maquez twitter.com/HRC_MotoGP Marc Maquez

Ciabatti mengatakan strategi Ducati tetap sama yaitu menarik pebalap muda dan penjenjangan.

"Tapi yang jelas di Ducati kami punya Pecco dan Enea di tim pabrikan, dan punya tim kedua yaitu Pramac. Untuk tim independen ada VR46 Racing dan Gresini bisa menentukan pebalap mereka," katanya.

VR46 bisa memilih Marco (Bezzecchi) dan Luca (Marini) begitu juga Gresini yang punya arah sama. Tapi tidak ada yang bisa diungkapkan saat ini, tapi Ducati strategi tetap sama," ujar Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com