Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Update Susunan Pebalap MotoGP Musim 2024 | Suzuki V-Strom 800 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 08/10/2023, 06:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – MotoGP 2023 sudah masuk seri keempat belas dari yang ditargetkan 20 seri. Jelang penghujung musim ini, sudah ada beberapa tim yang mengumumkan pebalapnya untuk MotoGP 2024.

MotoGP 2024 diperkirakan kembali diikuti 22 pebalap dan 11 tim, mengingat Dorna Sports masih menyegel dua slot kosong peninggalan Suzuki pada akhir 2022. Dorna bersikeras slot itu hanya boleh diambil alih pabrikan baru yang merakit motor baru pula.

Sporting Director Dorna, Carlos Ezpeleta, bahkan ingin mengurangi peserta menjadi 20 rider saja kalau tak ada pabrikan baru yang ingin bergabung.

Selain itu, motor petualang di kelas menengah Suzuki V-Strom 800 kini hadir versi jalanannya. Versi yang lebih fokus ke jalanan aspal ini melanjutkan V-Strom 800DE yang dikhususkan untuk medan jalan yang lebih berat.

Dikutip dari Rideapart, hadirnya V-Strom 800 menawarkan performa dan kenyamanan saat touring, terutama di jalan aspal. Tersedia varian standar dan touring dengan aksesori penunjang bertualang.

Perbedaan paling kelihatan dari V-Strom 800 dengan yang DE adalah pelek depan yang 21 inci diganti dengan 19 inci model alloy. Sedangkan yang belakang, masih sama ukurannya, 17 inci.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 7 Oktober 2023 :

1. Update Susunan Pebalap MotoGP Musim 2024

Meskipun musim ini belum berakhir, bursa transfer pebalap sudah cukup ramai. Ada beberapa pebalap yang membuat keputusan mengejutkan yang memengaruhi susunan pebalap MotoGP.

Marc Marquez telah mengumumkan hengkang dari Repsol Honda, dan diprediksi akan membela Gresini, yang merupakan tim satelit Ducati.

Namun demikian belum ada pernyataan resmi, sehingga daftar pebalap Gresini baru ditempati Alex Marquez saja buat musim depan.

Baca juga: Update Susunan Pebalap MotoGP Musim 2024

2. Suzuki V-Strom 800 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 150 Jutaan

Suzuki V-Strom 800RIDEAPART Suzuki V-Strom 800

Soal suspensi, V-Strom 800 dapat mdel baru dari Showa, tepatnya yang SFF-BP. Pada bagian belakang, dilengkapi juga dengan shock absorber yang punya fitur preload.

Pada bagian pengereman, di depan pakai model radial dari Nissin empat piston dan cakram 310mm. Sedangkan di belakang, pakai kaliper Nissin satu piston dengan cakram 260mm, ABS juga jadi standar.

Baca juga: Suzuki V-Strom 800 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 150 Jutaan

3. Ninja 7 HEV Resmi Diperkenalkan, Motor Hybrid Canggih dari Kawasaki

Kawasaki Ninja 7 HEVmotorcyclenews.com Kawasaki Ninja 7 HEV

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com