Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Listrik Wuling Cloud EV Sudah Terdaftar di Indonesia | Mau Beli Toyota Rush Bekas, Kenali Dulu Penyakit Umumnya

Kompas.com - 05/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Wuling terpantau sudah terdaftar di Indonesia, tepatnya di dalam Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Mobil baru Wuling tersebut merupakan Cloud EV yang sebelumnya sudah meluncur lebih dulu di global pada 10 Agustus 2023 lalu. Pabrikan asal Tiongkok itu terpantau mendaftarkan merek Cloud EV dengan nomor permohonan DID2023081672 yang diumumkan pada 25 September 2023.

Tertulis nama dan alamat permohonan merek tersebut adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Guangxi, China.

Selain itu, Toyota Rush generasi pertama banyak diburu masyarakat meski usianya sudah belasan tahunan sejak pertama kali meluncur pada 2006.

Ciri khasnya ada pada letak roda cadangan yang ada di belakang menyerupai konde. Sebelum meminang Rush Konde, sebaiknya konsumen mengetahui apa saja penyakit umumnya mengingat usia yang tidak lagi muda.

Baca juga: Harga Baterai Hyundai Ioniq 5 Hampir Setengah Banderol Mobil 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 4 Oktober 2023 :

1. Mobil Listrik Wuling Cloud EV Sudah Terdaftar di Indonesia

Wuling Cloud EVCarnewschina Wuling Cloud EV
 

Pendaftaran merek atau paten memang tidak bisa dipastikan sebagai sinyal peluncuran produk, namun hal ini bisa jadi pintu masuk awal sebelum di pasarkan secara nasional.

Terlebih lagi, Wuling sebelumnya mengungkapkan bakal lebih banyak menjual mobil listrik murah di Indonesia. Sehingga, memberikan kesempatan masyarakat lebih luas untuk memilikinya.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Cloud EV Sudah Terdaftar di Indonesia

2. Mau Beli Toyota Rush Bekas, Kenali Dulu Penyakit Umumnya

Toyota Rush TRD UltimoKompasOto Toyota Rush TRD Ultimo

Dengan demikian, dapat diketahui gambaran perbaikan apa saja yang mungkin diperlukan. Pertama kali meluncur di Indonesia, Rush dibekali dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sedangkan dapur pacunya mengusung mesin dengan kode 3SZ-VE, berteknologi DOHC VVT-i berkapasitas 1.500 cc 4-silinder segaris.

Baca juga: Mau Beli Toyota Rush Bekas, Kenali Dulu Penyakit Umumnya

3. Hindari Kebiasaan yang Bikin Aki Motor Cepat Soak

Ilustrasi aki motorIstimewa Ilustrasi aki motor

Peran aki untuk sepeda motor keluaran baru cukup krusial. Jika tidak diperhatikan kondisinya bisa mengakibatkan aki soak lebih cepat dari masa pakai, efeknya bisa tiba-tiba motor mati dan tidak bisa dihidupkan.

makin repot adalah ketika hal tersebut terjadi di tengah rutinitas yang padat. Untuk itu, kesehatan dan kondisi aki harus selalu diperhatikan oleh pengguna. Aki yang sudah soak akan menunjukkan tanda-tanda harus segera diganti.

Mamal Syahrudin, Area Service Sparepart Mekar Motor, mengatakan, jika kondisi aki sudah lemah, biasanya akan menunjukkan berbagai gejala.

Baca juga: Hindari Kebiasaan yang Bikin Aki Motor Cepat Soak

5. Promo MPV Awal Oktober 2023, Ada Diskon Innova Zenix dan Voxy

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Bagi konsumen yang sudah berkeluarga, mobil segmen Multi Purpose vehicle (MPV) bisa jadi pilihan menarik dan cocok untuk penggunaan harian. Banyak keunggulan yang ditawarkan mobil MPV, sebut saja kabin lega karena bisa menampung 7-8 penumpang, tenaga maksimal, dan ruang bagasi luas.

Dengan keunggulan tersebut, MPV akan sangat cocok digunakan untuk keperluan keluarga, baik itu mobilitas dalam kota, atau perjalanan jarak jauh seperti mudik lebaran. Pada awal Oktober 2023, ada banyak diskon dan promo menarik yang ditawarkan oleh APM untuk menggoda konsumen.

Baca juga: Promo MPV Awal Oktober 2023, Ada Diskon Innova Zenix dan Voxy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com