Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Hubungi Miguel Oliveira, Opsi Pengganti Marquez

Kompas.com - 04/10/2023, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez diisukan akan bergabung dengan Gresini Racing musim depan. Honda kemudian disebut sedang "grasak-grusuk" mencari calon pengganti pebalap asal Spanyol tersebut.

Merebak rumors bahwa Honda sudah menghubungi pebalap tim satelit Aprilia RNF, Miguel Oliveria untuk menggantikan Marquez jika "Baby Alien" benar memutuskan pindah ke tim satelit Borgo Panigale.

Baca juga: Cara Ambil Motor yang Disita Polisi karena Pengendara di Bawah Umur

“Honda sedang menghubungi setiap pebalap MotoGP saat ini,” dilansir dari Crash, Rabu (4/10/2023).

Miguel Oliveira, Valencia MotoGP test, 8 November 2022Gold and Goose Miguel Oliveira, Valencia MotoGP test, 8 November 2022

Honda disebut tetap mengincar Oliveira meski pebalap asal Portugal itu saat ini terikat kontrak dengan Aprilia sampai akhir 2024.

Kabar bahwa Honda sibuk mencari pengganti Marquez tidak hanya terjadi Oliveria juga pada Johann Zarco. Pebalap asal Perancis itu disebut masuk daftar pengganti Marquez meski dilaporkan Zarco sudah ke LCR Honda menggantikan Alex Rins yang ke Yamaha.

Baca juga: Waspada, Banyak Pengemudi Seenaknya Pindah Lajur Tanpa Sein di Tol

Sumber anonim juga menyebut bahwa Honda sedang mempertimbangkan pebalap tim pabrikan Aprilia, Maverick Vinales untuk jadi pebalap tim pabrikan Honda.

Selain para pebalap veteran tersebut, Honda Racing Corporation disebut juga tertarik dengan bakat Pedro Acosta. Meski kemungkinannya kecil sebab Acosta sudah "disegel" KTM dan dijanjikan masuk skuad pada musim 2024.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, berselebrasi di atas podium MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung di Sirkuit Motegi pada 1 Oktober 2023.TOSHIFUMI KITAMURA/AFP Rider Repsol Honda, Marc Marquez, berselebrasi di atas podium MotoGP Jepang 2023 yang berlangsung di Sirkuit Motegi pada 1 Oktober 2023.

Honda dikabarkan setidaknya terlambat setengah tahun dalam mengejar Acosta.

“Lonceng alarm kini berbunyi di HRC,” kata laporan Crash.

Namun dari banyaknya rumors yang beredar, sebelumnya harus dipastikan bahwa Marquez memang akan hengkang dari Honda. Sedangkan hal tersebut sebetulnya masih teka-teki sampai saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com