Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Ikut Komentar soal Pertemuan Honda dengan Marc Marquez

Kompas.com - 28/09/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dikabarkan akan melakukan pertemuan penting dengan para petinggi Honda jelang MotoGP Jepang 2023. Kabar ini banyak diperbincangkan sampai Dani Pedrosa pun turut memberikan tanggapannya.

Pedrosa merupakan mantan pebalap Honda. Semasa karirnya balapan di MotoGP, pebalap yang dijuluki "Little Samurai" tersebut tidak pernah pindah tim dan selalu bersama Repsol Honda hingga pensiun.

Baca juga: Marquez Optimistis Bisa Kompetitif Lagi di Motegi

Pedrosa mengatakan, jika memang ada pertemuan, dia memperkirakan akan dilakukan pada Selasa atau Rabu ini. Kemungkinan pada acara yang akan dibuat oleh Honda Racing Corporation (HRC) di Tokyo.

Marc Marqueztwitter.com/HRC_MotoGP Marc Marquez

"Jika mereka tidak bisa menyelesaikannya pada pertemuan pertama, mungkin dilakukan lagi pada akhir pekan," ujar Pedrosa, dikutip dari Crash.net, Kamis (28/8/2023).

Namun, menurut Pedrosa, sangat jarang untuk membicarakan urusan "kantor" alias kontrak jika sudah memasuki akhir pekan. Sebab, para pebalap sudah berfokus untuk balapan, baik sesi latihan, kualifikasi, sprint race, maupun balapan utama.

Baca juga: Gresini Racing Kasih Petunjuk Soal Kabar Merekrut Marc Marquez

Belum diketahui agenda apa yang akan dilakukan pada pertemuan penting antara Honda dan Marquez. Namun, kabarnya Marquez akan menyampaikan secara langsung rencananya untuk berhenti.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023Dok. @hrc_motogp Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023

"Dari cara dia berbicara, sepertinya dia ingin berbicara dengan orang-orang yang penting di HRC dan Honda untuk melihat apakah ada perubahan yang dia cari," kata Pedrosa.

Sebelumnya, Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse, mengatakan, Marquez akan berbicara dengan manajemen tertinggi Honda di Jepang dan membuat keputusan terkait masa depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com