Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Jelaskan kenapa Honda Bisa Kencang di MotoGP India

Kompas.com - 26/09/2023, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Repsol Honda, Joan Mir, dan Marc Marquez tampil kompetitif di MotoGP India, yang digelar di Buddh International Circuit, akhir pekan lalu.

Marquez berhasil menyumbang podium ketiga pada balapan sprint, namun sayangnya, rider berusia 30 tahun itu harus terjatuh pada balapan utama dan membuat dirinya finis di posisi kesembilan.

Sedangkan rekan setimnya, Joan Mir, berhasil finis di posisi kelima balapan utama GP India. Ini sekaligus menjadi hasil terbaik Mir sepanjang musim 2023, di mana rider asal Spanyol itu telah mengalami DNF 6 kali, dari 13 seri yang berlangsung.

Baca juga: Saingi BYD dan Tesla, Toyota Percepat Produksi Mobil Listrik

Meski begitu, hasil tersebut merupakan raihan terbaik yang diperoleh Repsol Honda sepanjang musim 2023 berlangsung.

The Baby Alien pun mengungkapkan alasan mengapa Honda bisa tampil tokcer di MotoGP India.

“Arena balap ini (sirkuit Buddh) mirip sekali dengan Austin, banyak stop and go, tikungan gigi satu. Kami melihat di Austin, lintasannya sama, di mana pada sirkuit tersebut Alex Rins bisa menang,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (26/9/2023).

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023Dok. @hrc_motogp Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP India 2023

“Memang tidak persis sama antara Sirkuit Buddh dengan Austin, tapi kurang lebih sama dan tikungannya tidak membuat kami (pebalap Honda) kesulitan,” lanjutnya.

Baca juga: Insiden Bikers Ninja Disiram Kopi, Ini Pentingnya Saling Jaga Etika

Marquez juga berharap, raihan positif ini bisa berlanjut di MotoGP Jepang. Terlebih, seri ke-14 itu merupakan balapan tuan rumah pabrikan Repsol Honda.

“Akhir pekan yang penting di Motegi, dalam banyak aspek. Tapi ya, ini sirkuit kandang Honda, jadi akan ada tekanan di sana. Bos besar akan datang, jadi kami akan berusaha melakukan yang terbaik di trek balap,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com