Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MotoGP India 2023, Balapan Digelar Sore Ini

Kompas.com - 24/09/2023, 12:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan perdana MotoGP India yang berlangsung di Buddh Circuit International akan berlangsung sore ini, Minggu (24/9/2023), pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, di balapan hari Sabtu atau Sprint Race berhasil dimenangkan oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati. Selepas start, Marco Bezzecchi yang start dari pole position harus melebar karena ban belakangnya diserempet oleh rekan setimnya, Luca Marini.

Jorge Martin yang start dari posisi kedua langsung sukses memimpin balapan hingga garis finis. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia dan Marc Marquez di urutan ketiga.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Bawen, Truk Tabrak Banyak Kendaraan di Lampu Merah

Marquez akhirnya kembali merasakan podium di sprint race MotoGP India setelah sebelumnya pernah finis ketiga di sprint race Portimao pada awal musim 2023.

Rekan setim Marquez, Joan Mir yang memulai balapan dari posisi kelima justru harus mengalami nasib buruk. Mir mengalami lowside dan terjatuh pada lap ketiga.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo juga mendapat hasil yang cukup baik di sprint race MotoGP India. El Diablo berhasil masuk 10 besar dengan finis di posisi 6.

Ilustrasi Buddh International Circuit, jadi lokasi ajang balap MotoGP India. Balapan di India masuk dalam kalender MotoGP 2023.wikimedia.org Ilustrasi Buddh International Circuit, jadi lokasi ajang balap MotoGP India. Balapan di India masuk dalam kalender MotoGP 2023.

Sebagai informasi, tahun ini merupakan pertama kalinya India menjadi tuan rumah MotoGP, tak heran jika seri ini menjadi salah satu balapan yang paling banyak ditunggu oleh para penggemar MotoGP.

Jalannya balapan MotoGP India akan dipimpin oleh Bezzecchi, kemudian Jorge Martin di posisi kedua dan Francesco Bagnaia ketiga.

Bagi Anda yang mau menonton MotoGP India bisa lewat TV nasional Trans 7. Balapan akan ditayangkan pukul 17.00 WIB, dan ada warm-up pukul 12.40 WIB. Hanya saja tidak ditayangkan di stasiun TV tersebut.

Baca juga: Pecah Telur, Marc Marquez Kembali Podium di MotoGP India 2023

Berikut jadwal MotoGP India 2023:

Minggu
12.40 - 12.50 WIB : MotoGP Warm Up
17.00 WIB : MotoGP Race

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com