Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Tornado 552R Meluncur, Dibanderol Rp 69 Jutaan

Kompas.com - 22/09/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli kembali meluncurkan motor sport fairing dengan kapasitas lebih besar. Kali ini, Tornado 552R resmi dirilis, dibanderol 32.800 Yuan atau setara Rp 69 jutaan.

Dikutip dari Techgoing, Tornado 552R punya tampilan yang sporty tapi gagah. Bisa dilihat di bagian depan, fairingnya unik, sampai ke headlamp yang desainnya menumpuk, ditambah ada DRL besar yang desainnya senada.

Sedangkan pada bagian samping, terlihat fairingnya seperti menumpuk, ada warna putih, ditiban bagian yang warna hitam, dan dari tangki ada warna hijau. Lalu, di sekujur motor ada aksen yang unik.

Baca juga: Motor Baru Benelli TRK 702 & 702 X, Banderol mulai Rp 120 Jutaan

Benelli Tornado 552RTECHGOING.com Benelli Tornado 552R

Soal fitur, Tornado 552R dilengkapi dengan suspensi depan upside-down dari Marzocchi. Sedangkan yang belakang, model monoshock dengan setelan multi-link.

Kaliper rem depan sudah Brembo dengan cakram ganda berukuran 320mm. Pada bagian belakang juga pakai rem cakram 260mm, sudah ABS-dual Channel dan memiliki fitur traction control.

Baca juga: PLN Mulai Jual Panel Surya untuk Kendaraan Listrik, Bisa Ngecas Gratis


Pada bagian dapur pacu, Tornado 552R dilengkapi dengan mesin dua silinder segaris 549cc dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan 45 kW atau 60,3 TK dengan torsi 55 Nm dan kecepatan puncak 192 Kpj.

Nantinya, Tornado 552R ini bisa bersaing dengan motor 500cc dua silinder lain atau sekelasnya. Misal seperti CBR500R, KTM RC390 dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com