Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benahi Purnajual, Benelli Rekrut Pensiunan Yamaha

Kompas.com - 20/02/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek yang dibawa Benelli Motor Indonesia (BMI) ke Indonesia saat ini ada tiga, yakni Benelli, Keeway, dan yang paling baru adalah Moto Bologna Passione (MBP).

Memasuki tahun 2023, BMI percaya diri untuk menjual produknya. Tetapi, ada pertimbangan soal aftersales yang harusnya ikut membaik dari sebelumnya.

Pernah ada cerita, pemilik motor Benelli yang belum pernah melakukan servis motornya di bengkel resmi. Dirinya punya anggapan kalau bengkel resmi Benelli kurang baik dalam pelayanannya.

Baca juga: Bawa MBP ke Indonesia, Bagaimana Posisi dengan Benelli dan Keeway?

Benelli Imperiale 400 KOMPAS.com/Gilang Benelli Imperiale 400

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT BMI Steven Kentjana Putra mengatakan, pihaknya akan mulai membenahi dari sisi aftersales.

"Saya benahi aftersales service, saya baru merekrut pensiunan Yamaha Indonesia," kata Steven di JIExpo belum lama ini.

Steven meminta rekrutan terbarunya di BMI tersebut untuk menggenjot di sisi aftersales. Oleh karena itu, kepercayaan konsumen yang sudah membeli motor Benelli, Keeway, atau MBP nantinya bisa terjaga.

Baca juga: Bocoran Harga Generasi Baru Daihatsu Ayla Muncul


"Karena percuma juga jualan tapi aftersales enggak kuat," kata Steven.

Soal penjualan, Steven mengatakan kalau Benelli tercatat alami pertumbuhan sekitar 60 persen. Angka perkembangan tersebut yang membuat Steven percaya diri menghadirkan berbagai produk di pasar Indonesia.

"Growth selama Covid, 2021-2022 itu 60 persen untuk Benelli dan Keeway. Itu yang membuat saya semakin semangat," kata Steven.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com