Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan SUV Baru, Harga Rp 147 Juta

Kompas.com - 20/09/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota siap meluncurkan sport utility vehicle (SUV) baru pekan depan di India. Mobil ini diberi nama Urban Cruiser Taisor merupakan produk kembaran atau rebadge Suzuki Fronx yang sudah meluncur terlebih dahulu.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Selasa (19/9/2023), Urban Cruiser Taisor memiliki dimensi yang sama dengan Suzuki Fronx. Pada bagian fascia, bentuk grill dan headlamp tak terlihat berbeda dengan Suzuki Fronx. Hanya saja, ada perbedaan pada bentuk foglamp dan bumper, serta logo merek perseroan di bagian grill.

Begitu pula pada bagian samping dan belakang, garis atap yang landai memberi kesan desain SUV ringkas. Lagi-lagi tampilannya hampir serupa dengan Suzuki Fronx, perbedaan hanya ada pada logo Toyota.

Baca juga: Bus Trans Pakuan Resmi Berbayar, Tarif mulai Rp 2.000

Beralih ke bagian interior, kabin Urban Cruiser Taisor juga akan menyerupai Fronx, dengan dibekali beberapa fitur unggulan. Seperti head unit layar sentuh dengan desain floating berukuran 9 inci, head up display, kamera 360, cruiser control hingga Electronic Stability Program (ESP).

Toyota Urban Cruiser Taisorgaadiwaadi.com Toyota Urban Cruiser Taisor

Menyoal jantung pacu, mobil ini bakal dibekali mesin bensin 1.200 cc Naturally Aspirated Dualjet yang mampu menghasilkan tenaga 88 Tk dan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Baca juga: WNA yang Dorong Polisi Saat Ditilang di Bali Hanya Ditegur, Ini Penjelasan Polda Bali

Ada juga pilihan mesin turbo 1.000 cc dengan tenaga 98 Tk dan torsi 148 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan konverter 6 percepatan. Besar kemungkinan mobil ini juga tersedia dalam varian CNG di masa depan.

Bicara soal harga, Urban Cruiser Taisor bakal dibanderol mulai 800.000 rupee atau sekitar Rp 147 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com