Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Chery Soal Harga Omoda 5 EV untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 04/09/2023, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sekadar memajang, Chery Sales Indonesia (CSI) juga langsung membuka keran pemesanan Omoda 5 EV dalam ajang GIIAS 2023 lalu. Bahkan meski belum ada harga resminya, mobil ini sudah terpesan hingga 100 unit.

Lantas berapa kira-kira harga yang akan diberikan oleh Chery ketika Omoda 5 bertenaga listrik ini meluncur pada 2024 di Indonesia?

Menjawab hal ini, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora, belum mau buka suara. Bahkan untuk kisaran harganya pun masih enggan untuk dibicarakan.

Harry hanya menjelaskan, harga Omoda 5 EV akan diumumkan saat peluncuran resminya yang direncanakan berlangsung pada awal 2024.

Baca juga: Chery Akui Sulit Goda Konsumen Pengguna Mobil Jepang

"Kapan harganya? Nanti pas launching, jadi ditunggu saja. Kisarannya juga belum bisa," ucap Harry kepada media di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Meski demikian, Harry memberikan sedikit gambaran bila nantinya Omoda 5 listrik akan menjadi mobil asal China dengan kualitas, desain, serta harga yang terjangkau.

Selain itu, Omoda 5 EV juga akan dirakit di Indonesia menggunakan fasilitas Handal yang selama ini digunakan untuk Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5 konvensional.

Baca juga: Harga BBM Makin Mahal, Begini Solusi agar Mobil Hemat BBM

Harry juga menjelaskan, kandungan lokal untuk Omoda 5 EV diusahakan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni sebesar 40 persen.

Natasha Wilona di Chery Omoda 5 EVdok.CSI Natasha Wilona di Chery Omoda 5 EV

"Intinya mobil China affordable price, quality yang baik, desain bagus, (harga) kompetitif. Kita akan CKD di Indonesia. Target pemerintah itu 2026 untuk TKDN 40 persen, itu harus kita kejar, jadi yang bisa dibuat di sini kita buat di sini," ucap Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com