Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Harga, Chery Omoda 5 EV Terima 100 SPK

Kompas.com - 26/08/2023, 18:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski dipamerkan tanpa ada harga resmi, namun animo pengunjung terhadap Chery Omoda 5 EV cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah pemesanan selama pameran GIIAS 2023.

Dari total 576 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang berhasil dikantongi Chery Sales Indonesia (CSI), 100 unitnya berasal dari kontribusi Omoda 5 listrik.

Chery memprioritaskan 100 konsumen yang telah melakukan pemesanan perdana Omoda 5 EV akan mendapatkan unitnya pada awal 2023.

Shawn Xu, Presiden PT (CSI) sekaligus Vice President Chery International mengatakan, adanya pemesanan 100 unit Omoda 5 listrik di Indonesia menjadi bukti kepercayaan konsumen.

Baca juga: Ulik Fitur Tersembunyi pada Mitsubishi XForce

 

Produksinya juga akan terus bertambah dengan berlanjutnya program reservasi sampai akhir 2023 ini.

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

"Jumlah 100 SPK selama sebelas hari penyelenggaraan GIIAS 2023 adalah jawaban atas kepercayaan terhadap brand dan inovasi teknologi yang dikembangkan dan diproduksi secara mandiri oleh Chery," ujar Shawn dalam keterangan resminya, Sabtu (26/8/2023).

Lebih lanjut Shawn mengatakan, pada era kesadaran lingkungan yang semakin meningkat, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas yang berkelanjutan tanpa mengorbankan performa dan gaya.

Karena Chery mengembangkan Omoda 5 EV sebagai mobil listrik yang menggabungkan inovasi terbaik pada teknologi dan desain yang berorientasi masa depan.

Omoda 5 EV hadir menjadi bagian dari dukungan Chery terhadap langkah pemerintah dalam menggalakkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dengan memberikan insentif pembelian kepada konsumen.

Baca juga: Solusi Selain Turun Mesin untuk Mobil Lawas yang Tak Lulus Uji Emisi

Selanjutnya, Shawn menjelaskan nantinya SUV Crossover listrik ini akan diproduksi secara CKD di Indonesia. Hal ini juga jadi langkah CSI dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi kendaraan setir kanan untuk pasar global.

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

Tak hanya itu, sajian produk Chery juga akan berlanjut pada awal 2024 dengan rencana menghadirkan varian kendaraan listrik lainnya yang telah disesuaikan kebutuhan lokal. Diharapkan hal ini jadi langkah berkelanjutan dalam mendukung transformasi mobilitas yang ramah lingkungan.

Konsumen yang tertarik Omoda 5 EV masih berkesempatan melakukan pemesanan karena CSI memperpanjang periode dengan kuota terbatas dan biaya komitmen sebesar Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com