Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 N Siap Dijual, Kisaran Harga Rp 1 Miliar

Kompas.com - 04/09/2023, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sudah memperkenalkan mobil listrik berperforma tinggi Ioniq 5 N. Mobil ini kabarnya siap dipasarkan dengan banderol yang mencapai Rp 1 miliar.

Dikutip dari Carscoops.com, Senin (4/9/2023), Ioniq 5 N akan diluncurkan pada kuartal I 2024 di Australia. Mobil listrik ini akan dibanderol 111.000 dolar Australia atau sekitar Rp 1 miliar.

Baca juga: Bicara Peluang Hyundai Ioniq 5 N Masuk Indonesia

Hyundai akan menggelar acara pada 15 September 2023 selama 12 jam. Selama periode tersebut, Hyundai akan membuka pemesanan untuk Ioniq 5 N. Pemesanan dilakukan melalui situs resmi dan membayar deposito sebesar 2.000 dolar Australia atau sekitar Rp 19 jutaan.

Mobil listrik berperforma tinggi Hyundai Ioniq 5 NDok. Hyundai Mobil listrik berperforma tinggi Hyundai Ioniq 5 N

Konsumen yang membeli Ioniq 5 N melalui pre-sale akan mendapatkan paket hadiah, yakni koper Hyundai N dari Pelican, serta beberapa barang lainnya senilai 1.000 dolar Australia atau sekitar Rp 9 jutaan.

Ioniq 5 N hadir hanya dalam satu tipe. Tapi, konsumen bisa menambahkan Vision Roof sebesar Rp 19 jutaan dan cat dof dengan menambah Rp 9 jutaan.

Baca juga: Hyundai Berharap Ioniq 5 N Ciptakan Pasar Mobil Listrik Baru

Ioniq 5 N akan ditawarkan dalam sembilan pilihan warna, yakni Performance Blue Matte, Performance Blue, Abyss Black, Cyber Gray, Ecotronic Gray, Atlas White Matte, Atlas White, Gravity Gold Matte, dan Soultronic Orange. Sedangkan untuk bagian interior, tidak disebutkan apakah akan ditawarkan dalam beberapa trim.

Mobil listrik berperforma tinggi Hyundai Ioniq 5 N
Dok. Hyundai Mobil listrik berperforma tinggi Hyundai Ioniq 5 N

Untuk diketahui, Ioniq 5 N dibekali dengan baterai yang lebih besar kapasitasnya dibandingkan versi standar Ioniq 5, yakni 84 kWh. Motor elektriknya juga ditempatkan pada sumbu roda depan dan belakang.

Motor elektrik pada roda depan memiliki tenaga 222 tk dan pada roda belakang sebesar 378 tk. Sehingga, jika digabungkan total tenaganya mencapai 601 tk pada mode standar dan 641 tk pada Boost Mode.

Soal kemampuan akselerasi, Ioniq 5 N mampu mencapai 100 kilometer per jam hanya dalam 3,4 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, diklaim tembus 260 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com