Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindas Kaki Bagnaia, Binder Mengaku Alami Mimpi Buruk

Kompas.com - 04/09/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden kecelakaan yang dialami Francesco Bagnaia pada lap pertama MotoGP Catalunya 2023 turut melibatkan Brad Binder. Menurut pebalap KTM tersebut, insiden ini adalah mimpi buruk setiap pebalap.

Bagnaia mengalami highside pada lap pertama dan terbaring tak berdaya di tengah trek. Binder yang berada di belakangnya tidak bisa menghindar dan terpaksa melindas kaki Bagnaia.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai GP Catalunya, Bagnaia Masih Teratas

Pebalap Ducati tersebut masih sadar, tapi harus dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan lebih lanjut. Balapan yang sempat diwarnai red flag itu dilanjutkan kembali tanpa kehadiran Bagnaia.

Francesco Bagnaia di MotoGP BelandaTWITTER/PECCOBAGNAIA Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda

"Beberapa jam terakhir yang gila. Saya melakukan start yang sangat bagus dalam balapan, dan saya berada di antara Maverick (Vinales) dan Miguel (Oliveira) saat melewati Tikungan 1 dan 2," ujar Binder, dikutip dari Crash.net, Minggu (3/9/2023).

"Saat keluar dari Tikungan 2, saya tidak melihat apa-apa. Sampai saya melihat Pecco dan motornya di tengah lintasan. Lalu saya menyenggol sesuatu di motornya. Saya gemetar karena mencoba untuk menghindarinya, lalu saya menyenggol kakinya, atau semacamnya.

Baca juga: Brad Binder Perpanjang Kontrak di KTM sampai 2026

Binder menambahkan, dia tidak begitu tahu apa yang terjadi dan dia pun pada akhirnya terjatuh. Binder mengaku bersyukur ketika melihat Bagnaia masih bergerak, meskipun jelas sekali sedang terluka.

Binder kembali balapan, tapi motornya mengalami masalah teknis. Dia pun langsung bergegas untuk melihat kondisi Bagnaia.

"Saya pergi untuk melihat Pecco. Dia terlihat baik-baik saja. Sungguh, bagian tersulit adalah untuk kembali dan melanjutkan balapan. Hal yang baik adalah saya melihatnya bergerak. Dia bergerak," kata Binder.

Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @bradbinder Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

"Saya baru saja melindas salah satu atau kedua kakinya, saya tidak begitu tahu. Tapi saya cukup tenang, setidaknya saya tidak menabraknya secara langsung," ujarnya.

"Itu adalah mimpi terburuk setiap pebalap. Melihat seseorang di sana memang menakutkan, tetapi menjadi orang yang menabraknya bahkan lebih buruk lagi, sejujurnya," kata Binder.

Binder melihat Bagnaia baik-baik saja. Tapi, belum tahu cedera apa yang dialaminya. Butuh pemeriksaan lebih lanjut untuk melihat apakah ada keretakan pada bagian tulang kakinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com