Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus AKAP Agra Mas Trayek Purwantoro - Ciledug, Pakai Sleeper Bus

Kompas.com - 01/09/2023, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan layanan bus AKAP, mulai 1 September 2023 perusahaan otobus (PO) Agra Mas trayek Purwantoro - Ciledug akan mengganti jenis bus yang digunakan.

Bila biasanya PO Agra Mas trayek Purwantoro - Ciledug akan melayani penumpang dengan kelas Big Top untuk keberangkatan sore.

Nantinya penumpang trayek tersebut dan sebaliknya akan dilayani oleh bus dengan kelas Suites Class atau sleeper bus. Bus AKAP dengan kursi rebahan tersebut akan melayani penumpang setiap pukul 17.30 WIB. 

Baca juga: Jelajah Yogyakarta-Solo Bersama Hyundai Stargazer X

Adapun bus yang tersedia pada bus adalah  setiap penumpang akan mendapatkan gratis makan, cemilan, minuman serta selimut dan bantal.

Masing-masing kursi dilengkapi dengan USB port, AVOD, lampu baca dan port colokan. Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan toilet dan dispenser.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agramas Bus Official (@agramasbusofficial)

Baca juga: Jelajah Yogyakarta-Solo Bersama Hyundai Stargazer X

Bus tersebut merupakan unit anyar yang pada bulan Juli 2023 baru meluncur dari Karoseri Laksana. Pada bagian kabin terdiri dari kursi model rebahan yang terdiri atas dua dek dengan konfigurasi 1-1. 

Secara rinci, rute yang akan dilintasi akan dimulai dari Purwantoro, Slogohimo, Tanggulangin, Jatisrono, Sidoharjo, Sidokriyo, Ngadirojo dan menuju Krisak.

Kemudian bus melajutkan perjalanan menuju Nguter, Sukoharjo, Solo, Kartosuro,Bulak Kapal, Bambu Apus, Pasar Rebo dan mengarah ke Cilandak. Lalu bus melintasi Pondok Pinang, Pertukangan, Kreo dan mengakhiri di Ciledug.

Namun, berdasarkan pantauan Kompas.com pada situs resmi Agra Mas, harga dari tiket bus layanan ini belum dirilis oleh pihak PO Agra Mas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com