Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Termurah Meluncur di Indonesia, mulai Rp 377 Juta

Kompas.com - 30/08/2023, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ducati Indonesia meluncurkan Scrambler terbaru setelah pertama kali hadir secara global pada tahun 2022. Ducati Scrambler kini hadir dalam tiga varian, yaitu Icon, Full Throttle, dan Nightshift.

Ducati Scrambler diimpor secara utuh dari Thailand, dan rencananya tiba di Tanah Air paling cepat pada September mendatang, serta akan mulai pengiriman ke konsumen pada Oktober 2023.

Eja Donalsha, COO PT Legenda Motor Indonesia (Ducati Indonesia), mengatakan, Scrambler telah menjadi backbone penjualan di Indonesia sejak meluncur pada 2015.

Baca juga: Honda Giorno+ Meluncur, Harga mulai Rp 26 Jutaan

Ducati ScramblerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ducati Scrambler

“Mudah-mudahan ke depannya, Scrambler bisa menjadi motor favorit di Indonesia. Kami dengan bangga memperkenalkan pada Anda semua generasi terbaru Scrambler Ducati,” kata Eja di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Eja juga mengatakan, Ducati Scrambler model baru dijual dengan harga mulai Rp 377 juta off the road.

Sebagai informasi, untuk tipe Icon dan Full Throttle pada bagian lingkar rodanya dilengkapi pelek alumunium.

Baca juga: Mau Beli Nissan Serena Lawas, Kenali Penyakitnya

Adapun tipe Night Shift mengusung tipe jari-jari, yang sama-sama berukuran 17 inci di belakang dan 18 inci di depan.

Ubahan lain, bagian sasis menggunakan rangka teralis baja berbentuk tabung, dengan balok atas ganda.

Kemudian, pada model sebelumnya frame belakang menyatu, kini terpisah dengan sambungan baut agar memudahkan penggunanya untuk memodifikasi.

Baca juga: Uji Emisi Bakal Jadi Syarat Administratif Perpanjangan STNK

Ducati ScramblerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ducati Scrambler

Bodi samping atau cover bawah yang awalnya terbuat dari alumunium kini menjadi plastik agar lebih ringan. Lalu lampu utama model bulat, sein, dan pengereman sudah LED.

Beranjak ke dapur pacu, Scrambler generasi terbaru mengusung mesin L-twin dua katup, berkapasitas 803 cc dengan sistem pendinginan udara dan oli, serta dilengkapi standar emisi gas buang Euro 5.

Mesin tersebut sanggup hasilkan tenaga 73 Tk pada 8.250 rpm dan torsi 65,2 Nm pada 7.000 rpm, yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

Baca juga: Begini Jadinya Suzuki Jimny Kawin Silang dengan Land Cruiseryou

Ducati Scrambler model baru meluncur di Indonesia pada Agustus 2023.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ducati Scrambler model baru meluncur di Indonesia pada Agustus 2023.

Pada hari peluncurannya, Selasa (29/8/2023), kabarnya Ducati Scrambler telah mengantongi puluhan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

"Bisa disebut seperti itu, (Ducati) paling murah, paling enteng, paling enak. Sekarang kami sudah kantongi 27 SPK, dan paling banyak tipe Icon, konsumen sebagian besar dari Jakarta,” ucap Dito Mulyawadi, Aftersales Director Ducati Indonesia, pada kesempatan yang sama.

"Karena semua unit baru akan masuk September, kalau mau inden sesuai jadwal pengiriman paling lama dua minggu, dan penerbitan surat-surat paling lama satu bulan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com