Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Tanggapi Isu Bursa Transfer Marc Marquez ke Pramac

Kompas.com - 26/08/2023, 16:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Isu transfer pebalap di MotoGP untuk musim 2024 semakin memanas. Marc Marquez menjadi salah satu rider yang paling disorot.

Sebelumnya, rumor merebak bahwa pebalap Repsol Honda ini bakal pindah ke tim KTM. Namun, baru-baru ini Marquez juga dikabarkan bakal mengisi kursi kosong di tim Ducati, tepatnya di Pramac Racing.

Baca juga: Paket Antikarat Rp 1 Jutaan untuk Toyota Avanza dan Rush

Kursi kosong di Pramac Racing memang cukup menarik perhatian para rider yang belum menentukan nasib di musim 2024, lantaran tim tersebut dibekali motor pabrikan dengan dukungan langsung dari Ducati.

Marco Bezzecchi jadi pebalap yang disebut bakal mengisi kursi Pramac Racing, karena sudah mengincar motor pabrikan sejak lama. Namun  Valentino Rossi berharap anak didiknya itu tetap bertahan di Mooney VR46.

Manajer tim Ducati, Gigi Dall'igna.CRASH.NET Manajer tim Ducati, Gigi Dall'igna.

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna pun menanggapi isu tersebut. Menurutnya, tidak ada yang mustahil dalam MotoGP, termasuk kepindahan Marquez ke Ducati.

"Bagaimanapun ini adalah hal yang sulit. Saya tidak berpikir Marc Marquez akan membalap untuk Ducati di masa depan. Pada lain sisi, sering kali ditunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil dalam MotoGP,” ucap Gigi Dall'Igna, dikutip dari Speedweek, Sabtu (26/8/2023).

Baca juga: Pakai Vespa Klasik, Pilih Pelek Ban Tubeless atau Konvensional?

Gigi Dall'Igna juga berbicara tentang rumor kepindahan Bezzecchi ke Pramac Racing. Menurutnya, Bezzecchi akan mengumumkan terkait kepindahan tim di Misano atau Barcelona.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023

“Kami tidak ingin menetapkan tenggat waktu untuk tim dan Bezzecchi. Bezzecchi benar-benar pebalap hebat yang tumbuh di keluarga Ducati. Namun demi kepentingan semua orang yang terlibat, kami akan mendengarkan keputusan tersebut paling lambat di Misano, bahkan mungkin di Barcelona,” kata Gigi Dall'Igna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com