Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Siapkan Creta Facelift, Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 24/08/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta menjadi salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) yang banyak diminati tak hanya di global tetapi juga di Indonesia. Kabarnya, SUV asal pabrikan Korea Selatan itu bakal mendapat pembaruan pada 2024 mendatang.

Dikutip dari GaadiWaadi, Rabu (23/8/2023), mobil yang diduga Creta Facelift kepergok sedang melakukan tes jalan di India belum lama ini. Mobil tersebut diselimuti oleh kain berwarna hitam.

Meski begitu, desain eksterior masih terlihat secara samar. Pada bagian fascia, nampaknya Creta baru ini bakal mendapat ubahan yang masif di bagian depan. Di mana akan mengadopsi bentuk lampu yang mirip seperti Hyundai Palisade dengan grill baru.

Baca juga: Resmi Kembali ke Indonesia, Ford Motors Umumkan Nahkoda Baru

Beralih ke bagian samping, desain pelek Creta terbaru juga terlihat lebih sporty dibanding generasi sebelumnya dengan bentuk seperti baling-baling.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gaadiwaadi.com (@gaadiwaadi)

Menyoal jantung pacu, Creta anyar kabarnya tetap dibekali mesin 1.500 cc dengan sedikit peningkatan tenaga yakni mencapai 160 Ps atau setara 158 Tk dan torsi puncak 253 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi iMT 6 percepatan atau DCT 7 percepatan.

Tak hanya itu, Hyundai Creta Facelift juga kabarnya bakal mendapatkan kamera parkir 360 serta ADAS level 2.

Baca juga: Apakah Motor Listrik Pakai Transmisi untuk Pengaturan Percepatan?

Fitur tersebut meliputi Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com