Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Beda Harga XForce, Ini Penjelasan Mitsubishi

Kompas.com - 22/08/2023, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Indonesia resmi meluncurkan XForce sebagai produk baru sekaligus pemain anyar di kelas SUV segmen B yang persaingannya saat ini cukup ketat.

Dengan dengan desain yang futuristik, Mitsubishi XForce dipasarkan dalam dua tipe dengan harga Rp 379,9 juta untuk Exceed, dan Rp 412,9 juta untuk Ulitmate yang jadi varian tertinggi dan paling banyak dipesan di GIIAS 2022 lalu.

Menariknya, harga yang diumumkan Mitsubisi saat peluncurkan XForce ternyata berbeda dengan yang tertera pada situs resminya, yakni mitsubishi-motors.co.id.

Baca juga: Didominasi Varian Tertinggi, Mitsubishi Raih 1.100 SPK XForce di GIIAS

Pada situs dengan penjelasan harga on the road (OTR) Jakarta selama Agustus 2023, XForce Ultimate dipasarkan Rp 419,1 juta, selisih Rp 6,2 juta. Sementara untuk tipe Exceed juga lebih mahal, yakni Rp 382,5 juta.

Mitsubishi XForce UltimateKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce Ultimate

Informasi ini tentu membuat sebagian konsumen bingung dan bertanya-tanya soal harga yang benar, apakah di situs resmi atau yang disebut saat peluncuran XForce di GIIAS 2023?

Menjawab soal adanya perbedan harga ini, Irwan Kuncoro, Director of Marketing and Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, harga yang benar untuk XForce adalah yang diumumkan ketika seremoni peluncurannya.

Baca juga: Beda Rp 33 Juta, Ini Perbedaan Mitsubishi XForce Ultimate dan Exceed


"Jadi harga di website itu harga referensi untuk price list. Untuk harga di DKI masih yang berlakudi GIIAS, yakni Rp 412,900 juta dan Rp 379,900 juta. Itu harga acuan yang akan berlaku nasional," ucap Irwan kepada media saat sesi konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, karena XForce sudah meluncur secara nasional, maka nantinya akan ada perbedaan harga di masing-masing daerah, termasuk dengan banderol di Jakarta.

Bila dibandingkan, antara varian Ultimate dan Exceed cukup banyak perbedaanya. Dari harga selisihnya juga cukup tinggi, yakni Rp 33 juta.

Baca juga: Sigra Jadi Kontributor Utama SPK Daihatsu di GIIAS 2023

Mitsubishi Xforce resmi meluncur di GIIAS 2023, model baru di segmen SUV B.KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mitsubishi Xforce resmi meluncur di GIIAS 2023, model baru di segmen SUV B.

Namun berdasarkan keterangan Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita, selama GIIAS 2023 dari 1.100 jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang didapat untuk XForce, lebih dari 90 persen didominasi tipe tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com