Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didominasi Varian Tertinggi, Mitsubishi Raih 1.100 SPK XForce di GIIAS

Kompas.com - 22/08/2023, 13:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencapaian positif ikut dirasakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKS) melalui jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang dikantongi pada GIIAS 2023 berlangsung.

Selama 11 hari pameran, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita mengatakan, total SPK yang berhasil dikumpulkan sebanyak 3.700 unit.

Dari jumlah tersebut, XForce yang menjadi produk baru Mitsubishi di kelas SUV segmen B juga memberikan kontribusi cukup signifikan yang terlihat dari kontribusi pemesanan unitnya.

Baca juga: Brio Satya Rebut Takhta Mobil Murah Terlaris Juli 2023

"Kami menerima 3.700 SPK. Dari jumlah tersebut, sekitar 1.100 SPK berasal dari XForce, atau 30 persen dari total spk kami di GIIAS," ucap Kurita dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Kurita menjelaskan, penerimaan XForce sejauh ini sangat positif, tak hanya di GIIAS saja tapi juga sejak diumumkan periode pre-booking beberapa waktu lalu.

Menariknya, dari jumlah 1.100 SPK XForce yang didapat selama gelaran GIIAS 2023, lebih dari 90 persennya diklaim berasal dari tipe tertinggi, yakni varian Ultimate.

Baca juga: Kenalan dengan Fitur Fungsional Mitsubishi XForce

Dengan adanya penerimaan yang positif tersebut, Mitsubishi mengatakan bakal berupaya sebaik mungkin memenuhi pemesanan konsumen dengan pengiriman produk yang sesuai jadwal.

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

"Kami sudah bicara agar produksi bisa dipercepat. Konsumen yang sudah memesan XForce saat periode pre-booking dan GIIAS kemarin, unitnya akan kami kirim November nanti," kata Kurita.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com