Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Naik, Target Toyota Alphard Tidak Ditambah

Kompas.com - 18/08/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Generasi baru Toyota Alphard resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. MPV mewah Toyota ini hadir dalam dua pilihan mesin, bensin dan hybrid.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandy mengatakan, target penjualan Alphard baru ini tidak muluk-muluk, setidaknya sama dengan angka penjualan Alphard lama atau lebih sedikit.

Baca juga: Honda Kejar Ekspor 26.000 Unit, 3 Model Dikebut Produksinya

All New Alphard memiliki opsi hybrid electric vehicle (HEV) dengan efisiensi mesin tinggi, powerful, dan low emission. Hal ini merupakan bagian dari upaya Toyota mewujudkan carbon-neutral mobility.
Dok. Toyota Astra Motor All New Alphard memiliki opsi hybrid electric vehicle (HEV) dengan efisiensi mesin tinggi, powerful, dan low emission. Hal ini merupakan bagian dari upaya Toyota mewujudkan carbon-neutral mobility.

"Alphard selama beberapa tahun ini penjualannya rata-rata 300-400 unit (per bulan). Setidaknya (targetnya) sama atau lebih," ujar Anton di ICE BSD City, belum lama ini.

"Mungkin pada tahu juga ya Alphard ini sudah dijual cukup lama, banyak sekali pemakai Alphard yang bertanya untuk mengganti mungkin bisa naik di atas itu," kata Anton.

Toyota Alphard hingga saat ini berhasil mempertahankan predikat sebagai pemimpin pasar di kelasnya sejak hadir perdana pada 2008.

Baca juga: Wuling Air ev Lite Pertahankan Takhta Mobil Listrik Termurah di Indonesia

Sebagai benchmark, All New Alphard ditargetkan untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang high quality setara Premium Luxury Sedan, bahkan melampauinya dengan meningkatkan value yang hanya dimiliki oleh MPV mewah.Dok. Toyota Astra Motor Sebagai benchmark, All New Alphard ditargetkan untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang high quality setara Premium Luxury Sedan, bahkan melampauinya dengan meningkatkan value yang hanya dimiliki oleh MPV mewah.

Selama 15 tahun, premium luxury MPV itu terus mengedepankan continuous improvement. Sehingga Alphard hingga saat ini tetap dicintai penggemar otomotif di Tanah Air.

Alphard baru punya tiga varian, yaitu mesin bensin Alphard 2.5 X dan 2.5 G, serta varian hybrid, yakni Alphard 2.5 HEV. Banderol terendah mulai Rp 1,35 miliar sampai Rp 1,66 miliar on the road DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com