Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Rp 33 Juta, Ini Perbedaan Mitsubishi XForce Ultimate dan Exceed

Kompas.com - 22/08/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XForce resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang digelar di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Mobil ini menjadi amunisi Mitsubishi untuk memasuki segmen baru yaitu sport utility vehicle (SUV) ringkas. XForce dibekali beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh rivalnya, seperti empat mode berkendara dan sound system premium dari Yamaha.

Banderol yang ditawarkan Mitsubishi XForce saat ini adalah Rp 379.900.000 untuk tipe Exceed CVT, dan Rp 412.900.000 untuk tipe Ultimate CVT.

Baca juga: Fuso Sabet Booth Kendaraan Niaga Terbaik GIIAS 2023

Memiliki selisih harga Rp 33 juta, lantas apa perbedaan antara tipe Exceed dan Ultimate?

Secara tampilan, baik tipe Exceed dan Ultimate tidak ada perbedaan. Keduanya hadir dengan tampilan sporty dan juga agresif dengan konsep Dynamic Shield serta desain lampu depan dirancang seperti bentuk L yang bila dikolaborasi dengan DRL pada bagian bawah, saat menyala akan membentuk T-shape.

Begitu pun untuk desain bagian samping dan belakang, keduanya tidak memiliki perbedaan. Hanya saja, tipe Exceed tidak dilengkapi dengan Daytime Running Light dan Handsfree Power Liftgate with Kick Sensor.

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

Pada bagian kabin, tipe Ultimate dibekali dengan kombinasi warna interior hitam, putih dan moka, sementara untuk tipe Exceed hanya ada pilihan warna hitam.

Kedua varian ini sudah sama-sama menggunakan material soft touch di area dasbor dan door trim.

Selain itu, untuk Ultimate dibekali layar MID 8 inci, serta head unit 12,3 inci. Sedangkan untuk Exceed hanya dibekali layar MID 4,2 inci dengan ukuran head unit yang lebih kecil yakni 8 inci.

Selain itu untuk tipe Exceed juga belum dilengkapi dengan smartphone wireless charger, serta Nanoe X dan ambient light.

Untuk tipe Ultimate disematkan premium audio Dynamic Sound Yamaha 8 speaker. Sedangkan tipe Exceed hanya dibekali audio standar 6 speaker.

Menyoal fitur keselamatan, keduanya sudah dibekali fitur yang cukup lengkap, mulai dari Hill Start Assist (HAS), Active Stability Control (ASC), Cruise Control, Blind Spot Warning (BSW), hingga Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Dasbor Mitsubishi XFORCE. DOK. Mitsubishi. Dasbor Mitsubishi XFORCE.

Baca juga: Tips Cegah Rangka Motor Berkarat dan Patah, Jangan Bawa Beban di Dek

Namun, khusus untuk tipe Ultimate sudah dibekali dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Kedua tipe ini masih mengusung mesin yang sama, yakni 1.499 cc 4A91 MIVEC DOHC 16 valve yang mampu menghasilkan tenaga 103 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Adapun untuk empat mode berkendara yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud hanya ada pada tipe Ultimate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com