Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Baru Toyota yang Mejeng di GIIAS 2023

Kompas.com - 15/08/2023, 10:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan beberapa produk baru pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Terdapat empat mobil baru Toyota di GIIAS 2023, yaitu Toyota All New Alphard, All New RAV4 GR Sport PHEV, Toyota GR Corolla, dan Toyota Rangga Concept.

Baca juga: Daihatsu Catat SPK 471 Unit di GIIAS 2023, Sigra Terlaris

Toyota Alphard HEV GIIASKOMPAS.com/ADITYO WISNU Toyota Alphard HEV GIIAS

Alphard merupakan MPV premium yang Toyota yang sudah dua dekade menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Kini hadir Toyota All New Alphard hadir dengan teknologi elektrifikasi, kemewahan dan inovasi terbaru.

All New Alphard ini terdapat dua pilihan model, yaitu mesin bensin dan hybrid. MPV mewah ini terdapat perubahan pada segi eksterior dan interior. Pada baris kedua All New Alphard ini dilengkapi dengan Super Long Hauled Overhead Console.

Pada konsol yang berada di atap memungkinkan penumpang membuka jendela di sisi sebrang dan mengatur pencahayaan. Serta pada bagian jendala terdapat pull-down side sunshades.

Alphard baru ini memiliki tiga pilihan varian, yaitu mesin bensin Alphard 2.5 X dan 2.5 G, dan varian hybrid, yakni Alphard 2.5 HEV. Untuk harga mobil ini dibanderol Rp 1,35 miliar hingga Rp 1.66 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca juga: Diskon Benelli Tembus Rp 10 Juta di GIIAS 2023

Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.Foto: Auto2000 Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Selain memperkenalkan All New Alphard, Toyota juga meluncurkan All New RAV4 GR Sport yang dibanderol Rp 1,1 miliar.

Anton Jimmy Suwandi, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan saat ini All New RAV4 GR Sport dijual secara inden.

"Inden tergantung oder berapa, tapi jumlah produksi tidak begitu banyak," ungkap Anton yang ditemui di ICE BSD City, Tangerang, beberapa waktu lalu.

All New RAV4 GR Sport adalah salah satu strategi Multi-Pathway Toyota untuk mencapai karbon netral di masa depan. Dan mobil ini dapat berjalan sampai 60 km dalam keadaan baterai penuh.

Baca juga: Cairan Pendingin Ini Hadir dengan Kemasan Baru di GIIAS 2023

Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Selanjutnya, terdapat Toyota GR Corolla yang resmi diperkenalkan pada gelaran pameran otomotif GIIAS 2023 ini. Namun, Anton mengatakan, mobil hatchback ini akan dijual tahun depan.

Terdapat beberapa keunggulan dari GR Corolla ini, seperti desain yang agresif performa yang optimal dengan empat pintu. Mesin GR Corolla ini dibekali dengan turbo intercooler 3-silinder segaris 1.600 cc. Untuk tenaga maksimumnya tembus 299,8 tk pada 6.500 rpm. Sedangkan untuk torsi, mobil ini menghasilkan 370 Nm dengan rentang 3.000 rpm hingga 5.550 rpm.

Baca juga: Wuling Finance Berikan Promo Istimewa untuk Pembelian Alvez dan Air ev di GIIAS 2023

Toyota Rangga GIIAS 2023KOMPAS.com/ADITYO WISNU Toyota Rangga GIIAS 2023

Terakhir ada Toyota Rangga Concept, pick up terbaru Toyota yang diperkenalkan di GIIAS 2023, yang kemungkinan dijual akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Rangga Concept ini menggunakan konsep IMV 0 yang merujuk pada arsitektur rangka ladder frame Innovative Multi-purpose Vehicle Toyota.

Kehadiran Rangga Concept ini diharapkan dapat mendongkrak pamor Toyota di sektor kendaraan fleet. Dan mobil ini kemungkinan dibanderol dengan harga Rp 200 juta hingga Rp 300 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com