Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Spesifikasi New Almaz RS yang Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 13/08/2023, 10:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG,KOMPAS.com - PT SGWM Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi meluncurkan New Almaz RS Hybrid pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kamis (10/8/2023).

Wuling new Almaz RS Hybrid ini merupakan sport utility vehicle (SUV) yang hadir sebagai penyegar dari model sebelumnya.

Baca juga: Setahun, Wuling Air EV Kuasai Pasar Mobil Listrik Nasional

WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 004KOMPAS.com/ADITYO WISNU WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 004

SUV ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1,999cc, naturally aspirated, 4 cylinders inline dan atkinson cycle. Tenaga yang dihasilkan mencapai 123 tk dan torsi 169 Nm, yang disalurkan melalui transmisi DHT.

Dimensi New Almaz RS Hybrid ini 4,675 x 1,835 x 1,760 dengan ukuran ban 215/55 R1 8. Untuk warna terdapat lima pilihan, yaitu Carnelian Red, Pristine White, Aurora Silver, Tungsten Steel Grey dan Starry Black.

“Kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors di GIIAS 2023.

Wuling New Almaz RS hadir dengan penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya. Pada tampilan luarnya, SUV ini mempertahankan kesan modern dan futuristik namun memadukan desain yang baru dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille.

Selain itu, sentuhan baru juga disematkan pada bagian bumper belakang pada New Almaz RS yang kini semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz.

SUV pintar dari Wuling ini pun mengenakan velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Beralih ke dalam kabin, New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan. Kesan futuristik semakin menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

New Almaz RS pun semakin nyaman dikendarai dengan adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Panoramic Sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com