Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Segar, Intip Pembaruan Wuling Almaz RS yang Tampil di GIIAS 2023

Kompas.com - 11/08/2023, 17:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) resmi menampilkan pembaruan New Almaz RS dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Beda dari versi sebelumnya, kali ini Almaz RS facelift tampil lebih segar dengan beberapa sentuhan baru dari sisi eksterior maupun interior.

Meski secara desain keseluruhan masih sama, tapi visual bagian depan dikemas lebih modern. Kesan futuristik dihadirkan melalui model gril dan bumper baru dan dibalut kelir glossy black.

Tetap mempertahankan DNA sebagai sebuah SUV, urusan kaki-kaki juga ikut disegarkan melalui aplikasi pelek 18 inci yang punya desain sporty.

Baca juga: Siap Naik, Ini Tarif Baru Jalan Tol Jagorawi dan Sedyatmo

WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 003KOMPAS.com/ADITYO WISNU WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 003

Masuk ke sektor belakang, bagian bumper tak lupa ikut mendapat revisi agar selaras dengan bagian depan. Paling signifikan hadirnya tulisan Wuling yang menggantikan penempatan logo pada bagian pintu.

Bagian interior juga tak ketinggalan mendapatkan sentuhan baru. Kali ini Almaz RS facelift datang mengusung new classy carbon black interior style yang membuat suasana kabin lebih elegan.

Baca juga: Wuling Pastikan Harga New Almaz RS Tidak Naik

Kesan mewah diberikan dengan adanya material soft touch berkelir pada bagian dasbor, new sophisticated multicolor ambience light di beberapa bagian ruang kabin, serta lapisan sintetis pada jok 7 penumpangnya.

Interior Wuling Almaz RS facelift di GIIAS 2023Wuling Motors Interior Wuling Almaz RS facelift di GIIAS 2023

Memberikan kenyamanan bagi calon konsumen, Wuling juga memberikan fitur tilt and telescopic steering wheel pada Almaz RS terbaru yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan.

Walau perubahannya mungkin tak terlalu signifikan, tapi cukup memberikan kesan yang lebih segar. Apalagi panoramic sunroof juga masih dipertahankan bersama fitur-fitur andalan lainnya.

SUV Wuling ini tampil perdana dengan dua varian, yakni 1.500 cc turbocharged transmisi CVT untuk New Almaz RS Pro, sedangkan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission.

Baca juga: 5 Jagoan Baru Honda di GIIAS 2023, Termasuk All New CR-V Hybrid

Keduanya tampil serupa, tapi sebagai pembeda diberikan sentuhan aksen biru pada gril depan juga penyematan logo hybrid di pintu bagasi yang menunjukkan identitasnya sebagai SUV ramah lingkungan.

Bagi yang penasaran soal harganya, sayang meski sudah ditampilkan tapi belum disebutkam secara resmi berapa Almaz RS akan dipasarkan.

Meski demikian, Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, telah memastikan banderolnya tak melebihi on the road versi saat ini.

Baca juga: Daihatsu Luncurkan Xenia Edisi Terbatas, Cuma 20 Unit

WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 004KOMPAS.com/ADITYO WISNU WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 004

"Mengenai rentang harga New Almaz RS ini tidak lebih dari harga OTR Almaz RS dan Almaz Hybrid yang ada saat ini di Rp 439.200.000 dan Rp 472.000.000," kata Dian dalam keterangan resminya, Jumat (11/8/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com