Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Great Wall Motor Masih Berstatus Pameran, Belum Jualan di GIIAS 2023

Kompas.com - 11/08/2023, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Berbeda dari merek kebanyakan, PT Inchcape Indomobil Energi Baru yang memegang merek Great Wall Motor (GWM) di Indonesia, baru sekadar mengenalkan produk dan belum mau menjual mobil baru selama pameran GIIAS 2023.

Seperti diketahui, GWM membawa tiga merek di ajang pameran GIIAS 2023, yang terdiri dari Haval, Ora, dan Tank.

Ketiga mobil ini menawarkan berbagai teknologi mesin berjenis ICE (Internal Combustion Engine), HEV (Hybrid Electric Vehicle), dan BEV (Battery Electric Vehicle).

Baca juga: Menko Airlangga Tanya Harga Mitsubishi XForce, MMKSI: Rp 400 Jutaan

Pameran GIIAS 2023 menjadi momentum perkenalan sejumlah merek mobil asal ChinaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pameran GIIAS 2023 menjadi momentum perkenalan sejumlah merek mobil asal China

Constatinus Herlijoso, General Manager PT Inchcape Indomobil Energi Baru, mengatakan, penjualan akan dimulai pada akhir kuartal pertama 2024, atau sekitar bulan Maret-April tahun depan.

Herlijoso juga mengatakan, pihaknya tidak tertarik memasarkan mobil secara CBU (Completely Built Up). Ia menegaskan bahwa penjualan dilakukan setelah mobil-mobil GWM dirakit secara lokal.

“Karena konsep kami ingin mengembangkan pasar di Indonesia dan lebih serius dengan pasar Indonesia. Dan kami punya fasilitasnya sebenarnya,” ujar Herlijoso di ICE BSD City, Tangerang (10/8/2023).

Baca juga: Airlangga Tantang Transaksi GIIAS 2023 Tembus Rp 15 Triliun

Menurutnya, saat ini GWM hanya berfokus pada pengenalan merek dan model produk kepada konsumen terlebih dahulu.

“Intinya supaya konsumen tahu soal mobil dan produk yang kami jual, jadi sudah tidak asing lagi nantinya,” kata Herlijoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com