Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Persiapan Merek Baru Neta, Great Wall, dan Maxus di GIIAS 2023

Kompas.com - 07/08/2023, 18:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan menjadi debut beberapa merek baru. Beberapa di antaranya yaitu Neta, Great Wall Motor (GWM) dan Maxus.

Kompas.com yang penasaran datang ke GIIAS 2023 dan melihat persiapan ketiga merek tersebut di GIIAS 2023, pada Senin (7/8/2023). Booth Neta di hall 8, adapun GWM dan Maxus di hall 3, ICE BSD City.

Pantauan Kompas.com booth Neta punya desain yang futuristik dengan permainan lampu. Memang saat dilihat booth belum selesai dan masih tampak berantakan

Baca juga: Ketika Popularitas KIjang Innova Diesel Bekas Turun di Pasar Mobkas

Booth GWM di GIIAS 2023 masih digarap pada Senin (7/8/2023).KOMPAS.com/GILANG SATRIA Booth GWM di GIIAS 2023 masih digarap pada Senin (7/8/2023).

Seperti diberitakan, Neta akan masuk meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia. Merek mobil listrik asal China ini diketahui menyiapkan tiga model untuk pasar nasional, yaitu Neta U, Neta S, dan Neta V.

Namun, dipastikan yang lebih awal dijual yaitu Neta V yang merupakan mobil listrik bergaya crossover.

Belum lama ini Neta V sudah tiba di Indonesia dan tepergok sedang ada di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Neta V sebelumnya sudah lebih dulu dijual di Malaysia, Brunei dan Thailand.

Baca juga: Peluang Bisnis Waralaba Bengkel Motor Listrik

Adapun di booth GWM tertera tiga sub merek yaitu Haval, GWM Tank dan Ora. Merek asal China ini diprediksi akan membawa berbagai model.

Dari sub brand Tank, disinyalir akan membawa dua model, yaitu Tank 300 dan Tank 500. Adapun dari merek Haval ditengarai akan memperkenalkan Haval BO7 rival Honda CR-V dan sejenis.

Adapun booth Maxus yang paling kecil dari ketiganya. Merek China yang bernaung di bawah Indomobil Group itu akan melantai membawa MPV Maxus mifa 9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com