Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Hybrid BMW XM Sudah Mendarat di GIIAS 2023

Kompas.com - 09/08/2023, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW XM terpantau sudah ada di ICE BSD City, Tangerang, Banten, dan dijadwalkan akan dipamerkan di GIIAS 2023.

Dari segi desain, jelas terlihat BMW XM sangat futuristis dan agresif. Tapi tetap mempertahankan kidney grille yang besar dengan lampu utama yang sipit.

Mengintip sekilas interiornya, terlihat mobil ini juga dibangun dengan menggunakan berbagai material premium.

Sebelumnya, pihak BMW Indonesia mengatakan akan membawa berbagai lini produk andalannya di lantai pameran.

Baca juga: Komentar Masyarakat Klaten Usai Ikut Ujian Praktik SIM C Model Baru

“Kalau dipastikan di GIIAS itu temannya The Next Level of Luxury, kita hadirkan semua kendaraan mewah dari seri 8, seri 7, X7, semua akan kita bawa. Nanti kita akan bawa satu bintangnya lagi. Intinya mobil ini kita belum pernah komunikasikan di mana pun. Maksudnya, di Indonesia belum pernah diluncurkan. Nanti saja (bocornya),” ucap Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BMW XMDok. BMW BMW XM

Sebagai informasi, BMW XM merupakan Sport utility vehicle (SUV) pertama yang punya teknologi elektrifikasi. Mobil ini mengambil basis dari platform SUV X.

Pada dapur pacunya, BMW XM dibekali dengan mesin 4.4 L twin-turbo V8. Mesin tersebut dikombinasikan dengan motor elektrik. Total tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 644 tk pada 5.400 rpm dan torsi 800 Nm pada 1.600 rpm.

Buat pasar global, BMW juga menyediakan varian Label Red yang lebih bertenaga. BMW mengklaim tenaganya bisa tembus 735 tk dan torsi 996 Nm. Tenaga akan langsung dialirkan ke semua roda dengan all-wheel-drive xDrive.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Motor Listrik Baru Korlantas, Mirip BMW R 1200 GS

Mobil hybrid ini dapat melaju hingga 88 kilometer dengan tenaga listrik sepenuhnya. Kapasitas baterainya sendiri hanya 25,7 kWh. Mesin BMW XM dipadukan dengan sistem transmisi M Steptronic 8-percepatan.

Soal kemampuan akselerasi, mobil ini dapat melaju hingga 96 Kpj dalam 4,1 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, bisa tembus 249 Kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com