Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mtrans Bakal Luncurkan Bus Baru Rakitan Tentrem di GIIAS 2023

Kompas.com - 09/08/2023, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Mtrans menjadi salah perusahaan otobus (PO) yang akan meramaikan ajang GIIAS 2023. PO asal Denpasar, Bali tersebut mengumumkan akan melakukan serah terima unit bus baru bersama Karoseri Tentrem.

Melalui Instagram resminya @mtransbali, dikabarkan bila sesi serah terima bus akan dilangsungkan pada hari ketiga GIIAS, Sabtu (12/8/2023) jam 11.30 WIB.

Kemudian untuk lokasi acara tersebut akan dilakukan di booth PT Tentrem Sejahtera Karoseri, hall 2- 2C, ICE - BSD City, Tangerang.

Baca juga: Mobil Daihatsu Sudah Mejeng di GIIAS 2023, Hijet Generasi Baru?

Mengingat ada lima unit bus baru yang sudah masuk booth Tentrem, maka ada kemungkinan salah satunya adalah calon bus baru milik PO Mtrans

Adapun nama untuk prodak kelima bodi bus baru tersebut ialah Avante Grand Captain. Prodak tersebut merupakan varian terbaru  atau penyegaran dari bodi Avante series.

Kemudian, lima bus baru yang diboyong oleh Tentrem ke GIIAS 2023 punya tampilan yang sama yakni model double glass. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PO Mtrans (Mtrans Transport) (@mtransbali)

 

Baca juga: Mooney VR46 Akan Gantikan Marco Bezzecchi dengan Franco Morbidelli

Masing-masing bus menggunakan kelir dan sasis yang berbeda. Bus dengan kelir biru tua dan bus dengan warna artic blue ditopang oleh sasis dari Volvo, bus dengan kelir putih menggunakan sasis Scania, lalu bus dengan kelir silver dan abu-abu ditopang oleh sasis Hino.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, untuk bagian kaca atas fasia depan Avante Grand Captain tidak terlalu jenong. Kaca bagian atas bus kini tampil dengan lebih rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com