Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pengakuan Maling Motor | Modifikasi Lampu Mobil | Bocoran Harga Stargazer X

Kompas.com - 05/08/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita tentang pengakuan maling motor yang tak bisa mencuri motor dengan teknologi keyless menjadi berita yang membuat banyak orang penasaran. Kemudian, terkait modifikasi lampu mobil yang tidak disarankan juga banyak dibaca.

Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang bocoran harga Hyundai Stargazer X. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (4/8/2023):

Baca juga: Ujian Praktik SIM C Diperbarui, Tes Zig-zag dan Angka 8 Dihapus

1. Pengakuan Maling Motor Tak Bisa Curi Motor Keyless

Kunci keyless Honda PCX 160Dicky Aditya Wijaya Kunci keyless Honda PCX 160

Maling motor mengincar skutik kelas entry level karena sistem keamanan yang lemah. Walau saat ini mayoritas motor sudah pakai pengaman kunci magnet tapi ternyata mudah dijebol maling.

OA (24 tahun) tersangka pelaku pencurian sepeda motor mengatakan, dia dan komplotannya tidak mengincar motor yang sudah pakai sistem keyless atau smart key system karena tidak bisa dicuri.

Baca juga: Pengakuan Maling Motor Tak Bisa Curi Motor Keyless

2. Cara Cegah Kendaraan Diambil Leasing Saat Kredit Macet

Ilustrasi pengertian dan jenis sewa guna usaha (leasing).canva.com Ilustrasi pengertian dan jenis sewa guna usaha (leasing).

Membeli kendaraan dengan cara kredit atau angsuran saat ini sudah menjadi salah satu opsi bagi konsumen. Namun, di tengah perjalanan mencicil kredit kendaraan yang dibeli, tidak jarang sejumlah kendala keuangan akan dihadapi debitur, sampai akhirnya kredit macet.

Begitu angsuran kendaraan menunggak, biasanya pihak lising akan segera menarik kendaraan. Bahkan beberapa perusahaan pembiayaan melibatkan jasa debt collector menemui pemilik kendaraan.

Baca juga: Cara Cegah Kendaraan Diambil Leasing Saat Kredit Macet

3. Ini Modifikasi Lampu Mobil yang Tidak Disarankan

Fog lamp & headlamp dihidupkan bersamaan Dicky Aditya Wijaya Fog lamp & headlamp dihidupkan bersamaan

Tren modifikasi lampu mobil belum surut dan masih banyak digandrungi konsumen. biasanya, proses pengerjaannya dilakukan di bengkel spesialis autolamp.

Namun sewajarnya ubahan, ada batasan-batasan yang harus diperhatikan, termasuk saat modifikasi lampu mobil. Ternyata, ada satu jenis ubahan yang sangat tidak dianjurkan oleh mekanik bengkel spesialis.

Baca juga: Ini Modifikasi Lampu Mobil yang Tidak Disarankan

4. Beat dan Scoopy Hasil Curian Dijual ke Penadah Rp 3 Juta

Polsek Tambora membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor dengan barang bukti sepeda motor total 18 unit sekaligus.Foto: Dokumentasi Polsek Tambora Polsek Tambora membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor dengan barang bukti sepeda motor total 18 unit sekaligus.

OA (24 tahun) tersangka pelaku pencurian sepeda motor mengatakan, ada tiga motor yang paling diincar pelaku kejahatan, yaitu Honda Beat, Vario dan juga Scoopy.

Setelah berhasil membawa motor curian maka OA akan menjualnya secara putus ke penadah di Karawang, Jawa Barat. Motor hasil curian dihargai tergantung dari umurnya, makin baru makin mahal.

Baca juga: Beat dan Scoopy Hasil Curian Dijual ke Penadah Rp 3 Juta

5. Meluncur di GIIAS 2023, Ini Bocoran Harga Hyundai Stargazer X

Hyundai Stargazer XFacebook Dwi Setiyadi Hyundai Stargazer X

Hyundai dipastikan bakal meluncurkan varian baru Stargazer yakni Stargazer X di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Keluarga baru dari Stargazer ini bakal menjadi penantang dari Mitsubishi Xpander Cross maupun Suzuki XL7 yang lebih dulu bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com