Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The New SUV Mitsubishi Pakai Mesin 1.500 cc

Kompas.com - 01/08/2023, 13:03 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors baru saja menggoda konsumen Indonesia dengan memamerkan tampilan eksterior The New SUV. Ini dilakukan sebelum peluncuran resminya di GIIAS 2023 pada 10 Agustus mendatang.

Meski belum mengungkapkan nama resmi dan harga dari The New SUV, Mitsubishi Motors beberapa kali merilis bocoran spesifikasi, seperti fitur drive mode dengan empat pilihan, dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium.

Pabrikan berlambang tiga berlian itu juga membuka sedikit informasi mengenai jantung pacu yang akan digunakan pada The New SUV.

Hal ini dibocorkan pada saat perkenalan The New SUV Mitsubishi Motors di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2023).

Baca juga: Perbandingan Dimensi SUV Baru Mitsubishi dengan HR-V dan Creta

SUV terbaru dari Mitsubishi itu akan menggendong mesin 1.500 cc yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis.

The New SUV juga akan menggunakan sistem penggerak FF (Front Engine-Front Wheel Drive) (2WD), dengan kata lain mobil ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan seperti Mitsubishi Xpander. Sayangnya, belum ada informasi lengkap mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan.

Baca juga: Ulas Desain Eksterior SUV Baru Mitsubishi

Sebagai informasi, The New SUV sudah dirakit di dalam negeri, tepatnya di fasilitas Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berada di Bekasi, Jawa Barat. Mitsubishi sudah membuka keran pemesanan sejak Mei 2023. Sementara untuk pengiriman unit direncanakan pada November 2023.

Hadirnya The New SUV sekaligus meramaikan segmen SUV ringkas yang sebelumnya sudah dihuni oleh Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos, hingga Chery Omoda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com