Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Avanza Lawas Jadi Veloz Tahun 2020, Segini Biayanya

Kompas.com - 30/07/2023, 12:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Avanza masih jadi Low MPV yang diminati di pasar mobil bekas. Kapasitas angkut tujuh penumpang sampai biaya kepemilikan yang terjangkau jadi salah satu daya tariknya.

Buat yang bosan dengan tampilan Avanza generasi kedua yang meluncur sejak 2012, konsumen bisa melakukan modifikasi untuk mengubah tampilannya jadi lebih segar.

Isaac, pemilik bengkel modifikasi JAC Garage di Simpang Bandara Lama, Kota Palembang, mengatakan, model Veloz 2020 jadi salah satu acuan modifikasi yang banyak diminati konsumen.

Baca juga: Modal Rp 30 Jutaan, Upgrade Toyota Fortuner Lawas Jadi GR Sport

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JacGarage Automodified (@jacgarage)

Seperti diketahui, tampilan ala Veloz 2020 bisa dibilang cukup ikonik karena model ini jadi generasi Avanza penggerak roda belakang yang terakhir kali diproduksi Toyota, sebelum akhirnya digantikan Avanza generasi terbaru yang sudah berpenggerak depan.

Isaac mengatakan, penggantian spare part buat Avanza yang upgrade menjadi Veloz itu meliputi kap mesin, terus sepatbor kiri-kanan, headlamp kiri-kanan, bumper set (depan-belakang) beserta gril, ram bawah, dan foglamp beserta cover.

Termasuk juga braket-braket bumper, ditambah tiang support tegak, lampu stoplamp kanan-kiri, serta lis bagasi lengkap dengan reflektor, serta beberapa komponen lainnya.

Baca juga: Daftar Harga Sepeda Listrik Murah, mulai Rp 4,1 Jutaan

Upgrade tampilan Avanza kalau sama cat full bodi Rp 28 juta, karena barangnya yang dipakai memang lebih banyak dibandingkan Innova,” ujar Isaac, pemilik bengkel modifikasi JAC Garage, kepada Kompas.com (29/7/2023).

“Jadi ini bisa mengubah Avanza 2012 jadi Veloz tahun 2020. Spare part-nya lebih banyak sampai ganti ke tiang support radiator, supaya enggak kayak mobil tabrakan. Kita las titik lagi semuanya, jadi pas dibuka PnP gitu,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com