Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Toyota GR Yaris, Pakai Bodykit Superlebar

Kompas.com - 29/07/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Yaris diproduksi dengan tampilan standar yang sudah sporty dan agresif. Namun, ada saja pemiliknya yang masih belum puas dan memodifikasinya dengan menambahkan bodykit.

Dikutip dari Carscoops.com, Sabtu (29/7/2023), Prior Design, aftermarket tuner, menghadirkan widebody kit terbaru untuk GR Yaris. Bodykit ini tidak hanya bikin tampilan mobil jadi lebih ganteng, tetapi juga aerodinamis.

Baca juga: Mr Bean Jajal Toyota GR Yaris H2 di Goodwood

Modifikasi yang dilakukan pada mobil ini dimulai dari bagian depan di mana Prior Design telah memodifikasi bumper standar dan melengkapinya dengan desain aerodinamis yang tajam dan splitter yang lebih menonjol.

Toyota GR Yaris dengan bodykit dari Prior DesignDok. Prior Design Toyota GR Yaris dengan bodykit dari Prior Design

Tidak hanya bodi saja yang mengalami ubahan. Prior Design juga mengubah bagian kaki-kakinya, khususnya pada bagian roda. Peleknya sekarang menggunakan model centerlock yang terlihat cocok dengan GR Yaris.

Paket upgrade ini juga mencakup kap mesin baru yang terbuat dari serat karbon ringan. Selain itu, dilengkapi juga dengan scoop besar untuk membantu menyuplai udara ke mesin 1.6 liter turbocharged 3-silinder. Bagian samping juga terlihat sedikit lebih ekstrem berkat beberapa side skirt.

Baca juga: Intip Langsung Proses Pembuatan Toyota GR Yaris

Bagian belakang tak luput untuk dimodifikasi oleh Prior Design. Spoiler atas dibuat lebih menonjol dan menjulur dari atap. Namun, di bawah kaca belakang juga disematkan lip spoiler.

Toyota GR Yaris dengan bodykit dari Prior DesignDok. Prior Design Toyota GR Yaris dengan bodykit dari Prior Design

Roda belakang juga dibuat offside dengan penambahan fender yang membuat GR Yaris terlihat lebih padat. Kemudian, bumper belakang dirombak dengan diffuser yang lebih agresif.

Harga untuk satu paket widebody kit buatan Prior Design ini dibanderol 7.104 euro atau sekitar Rp 118 jutaan. Satu paket untuk hot hatch ini terdiri dari tujuh item.

GR Yaris sempat dipasarkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Jumlahnya sangat terbatas, hanya 126 unit. Saat diluncurkan pada 2021 lalu, tidak sembarang orang juga yang bisa membelinya. Pembelian GR Yaris yang saat itu dibanderol Rp 850 jutaan dilakukan melalui sistem undian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com