Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Makin Akrab dengan Dunia Otomotif

Kompas.com - 27/07/2023, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai bagian dari Group Astra, diler Toyota Auto2000 mendukung upaya pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2015-2030 atau Sustainable Development Goals (SDG’s).

Salah satu tujuan penting dari SDG’s tersebut adalah kesetaraan gender atau gender equality di mana poin ini masih harus ditingkatkan pelaksanaannya di Indonesia.

Baca juga: Ini Bedanya Angkot Mikrotrans dan Jaklingko

Mengusung tema #HerAutoStory Woman Role in Automotive Landscape, Auto2000 mengundang narasumber wanita yang memiliki peran besar dalam lingkungan dan di luar perusahaan Auto2000.

Servis mobil di Auto2000KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Servis mobil di Auto2000

Riki Rusdiono, Senior Area Business Manager Auto2000, mengatakan, Auto2000 melihat bahwa peran wanita di dunia otomotif kian luas dan bergengsi.

"Dengan talkshow bersama pembalap wanita berprestasi internasional, kami ingin para wanita muda terinspirasi dan berusaha meningkatkan potensinya dalam karir untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dan berdampak positif yang lebih luas,” kata Riki di Tangerang, Kamis (27/7/2023).

Beberapa pembicara di acara ini ialah adalah Henny Tan sebagai Kepala Cabang Auto2000 Bintaro, Herlina Sevi Widianti sebagai Koordinator THS Auto2000 Home Service Auto2000 Kalimalang, dan pebalap nasional Alexandra Asmasoebrata.

Peserta yang datang mendapatkan berbagai kisah dan masukan menarik dari narasumber, mulai dari awal merintis karir hingga menempati posisinya sekarang.

Baca juga: MV Agusta Berencana Balik ke MotoGP pada 2027

Mengusung tema #HerAutoStory Woman Role in Automotive Landscape, Auto2000 mengundang narasumber para wanita yang memiliki peran besar dalam lingkungan dan di luar perusahaan Auto2000.
KOMPAS.com/Gilang Mengusung tema #HerAutoStory Woman Role in Automotive Landscape, Auto2000 mengundang narasumber para wanita yang memiliki peran besar dalam lingkungan dan di luar perusahaan Auto2000.

Para narasumber juga memberikan tips bagaimana cara bekerja di dunia otomotif yang sangat identik dengan dunia pria, menghadapi tantangannya, hingga memperoleh kepercayaan penuh. Tapi di sisi lain tetap menikmati peran dalam rumah tangga di tengah kesibukan kerja.

Auto2000 juga memperkenalkan kerjasama event dengan Dignityku yang menyiapkan kebutuhan makan dan minum peserta dalam beberapa event termasuk event komunitas kali ini.

Perusahaan ini memberikan pelatihan dan pemberdayaan penyandang disabilitas yang ingin berkarir di dunia tata boga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com