Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Suzuki APV Terjebak di Jalan Cor yang Masih Basah

Kompas.com - 27/07/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral di media sosial video mobil Suzuki APV yang terjebak di jalan beton yang baru di cor dan masih basah.

Salah satu akun Tiktok yang mengunggah video tersebut bernama @yasen_122222, Rabu (26/7/2023). Dalam rekaman itu memperlihatkan sopir Suzuki APV yang sedang berusaha untuk keluar dari jalan cor yang masih basah.

Sopir APV terlihat melakukan gerakan maju mundur hingga keluar asap dari gesekan ban, sementara warga sekitar hanya menonton aksi sopir APV tersebut.

Baca juga: Punya Harga Sama, Simak Perbedaan Mazda CX-60 Elite dan Kuro

“Kita kanan dia kiri, sabar kita lagi antri,” tulis narasi dalam video tersebut.

Pada unggahan akun Tiktok lainnya bernama @babangkiting87, disebutkan bahwa pengemudi Suzuki APV tersebut dalam kondisi mengantuk. Sopir diduga tak mampu mengendalikan kendaraannya hingga menerobos jalan cor yang masih basah.

@babangkiting87

Lo lo ga bahaya ta????????

? suara asli - merta - MERTA

Kondisi ini tentu menjengkelkan bagi sebagian orang, terutama untuk pekerja yang sedang memperbaiki jalan. Sebab, pekerjaan yang harusnya dapat selesai tepat waktu malah harus tertunda.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, pengemudi yang tidak sabar dalam antrean, kemacetan atau selap selip ngeblong itu pasti tidak mengatur perjalanan dengan benar, sehingga stres meliputi pikirannya dan sering kali jalan keluar yang diambil tidak aman dan bahkan merugikan orang lain.

“Kondisi infrastruktur jalan yang sedang dalam perbaikan jelas dan harus ditaati. Seperti dikasih pembatas, police line atau safety cone dan kalau sempit maka dilakukan rekayasa lalu lintas alias bergantian melintas,” ucap Sony saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/7/2023).

Baca juga: Punya Harga Sama, Simak Perbedaan Mazda CX-60 Elite dan Kuro

“Jangan dilanggar, kalau pengemudi melanggar maka akan mengganggu flow atau mungkin merusak fasilitas yang sedang dalam perbaikan tersebut dan pasti ada kesemrawutan di situ,” lanjut Sony.

Selain itu, ketika mobil melewati jalan cor yang masih basah tidak langsung dibersihkan maka akan berpotensi terjadinya kerusakan, sebab bahan semen yang terdapat pada cor tersebut bisa mengeras pada saat kering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com