Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Monkey Lightning Edition Meluncur, Dijual Rp 45 Jutaan

Kompas.com - 21/07/2023, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Monkey memang jadi salah satu produk Honda yang unik. Secara dimensinya mungil, ditambah sering keluar edisi spesial yang unik, seperti yang baru ini diperkenalkan, Honda Monkey Lightning Edition.

Monkey Lightning Edition merupakan hasil buatan Cub House Honda di Thailand. Dikutip dari Rideapart, Monkey Lightning Edition penuh dengan grafis yang lucu dan lapisan bangku dengan pola tartan yang unik, cocok dikombinasikan dengan warna kuning.

Secara tampilan, Monkey Lightning Edition punya pilihan warna yang ngejreng, kuning terang dan putih ditambah grafis lucu. Misal di bagian tank, ada gambar petir yang memakai kacamata, dikelilingi tulisan dan awan berpetir.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki Athlete, Dibikin Mirip Honda Monkey

Honda Monkey Lightining EditionRIDEAPART Honda Monkey Lightining Edition

Tulisan yang mengelilingi logo petir tadi adalah 'Ligthning Edition' dengan huruf i di 'Lightning' diganti dengan petir. Jadi ada detail-detai menarik dan lucu dari Monkey Ligthning Edition ini.

Bukan itu saja, masih di bagian tangki ada tulisan yang besar 'MONKEY LIGHTNING' dengan warna hitam dan kuning. Lagi-lagi huruf i di LIGTHNING diganti dengan gambar petir, detail yang unik.

Lalu, pada bagian side cover juga sama temanya dengan di tangki. Jadi latarnya warna putih dan dikelilingi outline hitam, memisahkan dengan warna kuning.

Baca juga: Kenapa Desain Motor Listrik Banyak yang Mirip Vespa?

Honda Monkey Lightining EditionRIDEAPART Honda Monkey Lightining Edition

Pada bagian tengahnya, ditambah tulisan Z 125, nama lain dari Monkey di Thailand. Lalu di bawahnya, ditulis Monkey dengan huruf o yang diganti dengan awan berpetir, detail.

Pada bagian swingarm, masih memakai yang standar cuma dicat kuning agar senada dengan warna motor keseluruhan. Tapi, ada tulisan juga yang dibaca 'Flash of Lightning', lagi-lagi huruf i diganti dengan logo petir.

Komponen lain juga diganti seperti per belakang yang dicat kuning, sepatbor depan chrome, dan pelek yang dipakai berwarna hitam dengan 10 spoke, seperti Honda Monkey pada umumnya.

Untuk harga, Monkey Lightning Edition dibanderol 108.900 Baht atau setara Rp 45 jutaan. Menarik bukan, Monkey dengan kelir kuning yang punya detail petir yang lucu bentuknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com