Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Kelebihan dan Kekurangan Honda WR-V

Kompas.com - 11/07/2023, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda WR-V jadi satu penantang baru di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Tak sedikit konsumen yang mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Honda WR-V saat hendak membeli kendaraan baru.

Beberapa waktu lalu, redaksi Kompas.com sudah sempat mengetes Honda WR-V tipe tertinggi, yakni RS. Pengetesan dilakukan dengan penguji berpostur 157 cm dan berat 60 kg.

Baca juga: Mengulas Perbedaan Honda WR-V Tipe E dan RS

Honda WR-VKompas.com/Donny Honda WR-V

Kelebihan Honda WR-V

Tampilan Sporty

Bicara soal desain eksterior, kembali ke selera masing-masing konsumen. Menurut redaksi Kompas.com, tampilan luar WR-V cukup gagah dan sporty. Desainnya juga normal, dalam artian tidak ada bagian yang terlalu eksentrik.

Interior Lapang

Untuk WR-V RS, desain interior didominasi oleh warna hitam. Bagi konsumen yang sudah pernah mencoba New BR-V, pasti akan familiar dengan interior WR-V.

Kabinnya cukup lapang, khususnya bisa dirasakan oleh penumpang pada baris kedua. Pada ruang kaki dan juga ruang kepala, masih tersedia ruang yang cukup, sekalipun untuk penumpang dengan postur tubuh 170 cm.

Dasbor Honda WR-VKompas.com/Donny Dasbor Honda WR-V

Fitur Canggih

Tidak banyak mobil di kelas SUV ringkas yang dibekali dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS). WR-V adalah salah satu di antaranya, karena sudah dilengkapi dengan Honda Sensing, khusus tipe tertinggi atau RS.

Baca juga: Komparasi Honda WR-V dengan LSUV Sekelasnya, Mana Lebih Unggul?

Nyaman Dipakai Harian

WR-V memiliki dimensi yang cukup ringkas. Sehingga, tidak terlalu khawatir saat memasuki jalan yang sempit atau saat menyalip kendaraan lain.

Selain itu, posisi berkendara yang ditawarkan juga terbilang ergonomis. Kekedapan kabinnya juga cukup baik, karena sudah disematkan insulator di beberapa area, seperti bagian dalam fender, area dasbor, dan lainnya.

Honda WR-VKompas.com/Donny Honda WR-V

Konsumsi BBM Irit

Dengan mesin 1.5 L, i-VTEC, DOHC, 4-silinder, WR-V dapat menghasilkan tenaga sebesar 119,2 tk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com