Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Truk Hino Indonesia Ganti Nama

Kompas.com - 10/07/2023, 17:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hino Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan nama pada produk truk. Produk namanya yang berubah adalah Hino 300 Dutro menjadi Hino 300, Hino 500 Ranger menjadi Hino 500 dan Hino 700 Profia menjadi Hino 700.

Perubahan nama produk ini sebagai bentuk standarisasi global dari principal, Hino Motors Limited (HML) Japan, yang bertujuan untuk memperkuat identitas Hino secara global.

Serta menyederhanakan nama produk Hino untuk memudahkan pelanggan dalam mengenali dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Baca juga: Jika Polisi Tidak Bersertifikat Pengemudi Bisa Tolak Tilang di Operasi Patuh Jaya?

Takashi Muto, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan sangat dapat menghadirkan produk dengan nama yang lebih mudah diingat dan diidentifikasi oleh masyarakat.

“Hino telah berkomitmen untuk terus memberikan produk-produk berkualitas dan solusi transportasi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia" kata Takashi di Kantor Hino MT Haryono, Senin (10/7/2023).

Jejeran truk Hino KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Jejeran truk Hino

Sekedar Informasi, Hino 300 merupakan segmen kendaraan light duty truck atau truk muatan ringan.

Hino 500 merupakan segmen kendaraan pengangkut muatan sedang atau medium duty truck, dan Hino 700 yang merupakan segmen heavy duty truck atau kendaraan pengangkut muatan berat.

Pada tempat yang sama, Santiko Wardoyo, COO Director HMSI mengatakan dengan adanya perubahan nama produk truk Hino tidak mempengaruhi kualitas dan performa produk.

Baca juga: Momen Langka, Pria Ini Tuntun Moge Saat Lewat di Depan Emak-emak

Dia menegaskan bila truk tetap dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru serta didukung oleh jaringan layanan purna jual dan suku cadang yang luas di Indonesia.

“Dengan nama yang baru akan memperkuat identitas kehadiran produk Hino secara global”, kata Santiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com