Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sembodo Ubah Titik Keberangkatan Bus Trayek Jabodetabek - Padang

Kompas.com - 07/07/2023, 17:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Sembodo akan memperluas layanan bus AKAP trayek Jabodetabek- Padang dan sebaliknya. 

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @sembodoofficial, untuk titik keberangkatan trayek bus Jabodetabek ke Padang akan dimulai dari Ciawi dan Terminal Klari Karawang.

Perubahan titik keberangkatan untuk trayek tersebut berlaku bagi bus dengan layanan Eksekutif Plus atau Suite combi.

Baca juga: Minat Beli Mobil Bekas, Jangan Abaikan Soal Garansinya

Adapun untuk detail rute perjalan dari trayek baru tersebut bila keberangkatan dari Ciawi akan melintasi Terminal Baranang Siang, Citereup, Terminal Jatijajar, Terminal Cileungsi, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pondok Pinang, Petukangan, Teriminal Kalideres, Terminal Poris Plawad, Terminal Pakupatan Serang dan Terminal Merak yang kemudian menyebrang pulau arah Lampung. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sembodo Official (@sembodoofficial)

Sementara itu, untuk bus keberangkatan dari Terminal Klari Karawang akan melewati Badami, Karawang Barat, Cikarang dan dilanjut menuju Bulak Kapal, Bekasi.

Kemudian bus akan melintasi Terminal Pulogebang, Pool Cawang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pondok Pinang, Petukangan, Teriminal Kalideres, Terminal Poris Plawad, Terminal Pakupatan Serang dan Terminal Merak yang kemudian menyebrang pulau arah Lampung.

Baca juga: Segini Biaya Modifikasi Mesin Yamaha Mio menjadi 2 Tak

Bagi yang berminat menggunakan layanan bus tersebut, tiket bus sudah bisa dipesan melalui agen resmi PO Sembodo atau situs jual beli tiket online untuk bus AKAP. 

Untuk harga tiket bus, bus kelas Eksekutif Plus dibanderol Rp 775.000 per kursi. Kemudian untuk bus dengan layanan Suite Combi harga tiketnya Rp 800.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com