Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laksana Punya Jasa Rombak Bus Lawas

Kompas.com - 07/07/2023, 16:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Memiliki bus dengan model baru memang jadi keuntungan para pengusaha bus. Apalagi zaman sekarang penumpang mulai pilih-pilih bus, model yang lebih baru tentu lebih diminati.

Tapi, membeli bus baru bisa dibilang cukup menguras kantong pengusaha. Busnya saja bisa Rp 650 juta, belum termasuk sasisnya yang kini dibanderol mulai Rp 800 jutaan.

Karoseri Laksana menawarkan solusi lain bagi pengusaha yang mau memperbarui tampilan busnya, yakni dengan cara rombak bodi. Artinya, bus yang lama, tinggal diperbarui di beberapa bagian saja, tidak perlu ganti seluruhnya.

Baca juga: Ada Karoseri yang Tiru Desain Bus, Laksana Santai

Bus Baru Karoseri Laksana Setir KiriInstagram @laksanabus Bus Baru Karoseri Laksana Setir Kiri

Alvin Arman, Direktur Komersial Laksana menjelaskan, proses rombak bus ini ada macam-macam jenisnya. Mulai dari rombak depan belakang, rombak samping, atau sekadar ganti model bumper.

"Kira-kira kalau eksterior aja itu Rp 200 juta," kata Alvin di Karoseri Laksana, Ungaran, Kamis (6/7/2023).

Sedangkan kalau mau sekalian ubah interior, tentu ada biaya lagi yang harus keluar. Misal mau ganti dasbor, pasang lampu Legalight khas Laksana, sampai ganti kursi.

Baca juga: Modifikasi Mio Bermesin 2 Tak, Kanibal Kawasaki Ninja 150 Super Kips


"Interior tergantung, yang mau diganti apa saja kursi saja ganti satu set bisa Rp 100 juta sendiri, tergantung customer-nya," kata Alvin.

Jadi rombak ini bisa dibilang solusi, pemilik bus mau apa saja yang diganti bisa disesuaikan. Tapi yang pasti, buat rombak bodi bus di Laksana, bodi lamanya harus pakai buatan Laksana juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com