Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran PO Mahendra Transport Bakal Punya Bus Baru, Bukan Bus Seken Lagi

Kompas.com - 06/07/2023, 18:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI) kini menjadi pemain baru layanan bus AKAP di Tanah Air.

PO milik Rian Mahendra tersebut sudah mulai beroperasi pada 24 Juni 2023. Sejak pelayanan perdananya, antusias masyarakat pada bus milik Rian Mahendra tersebut sudah sangat tinggi.

Moko Marquez, salah satu sopir bus dari PO Mahendra Transport mengatakan, pada saat hari keberangkatan pertama, kursi penumpang pada bus yang dikemudikannya terisi 30 orang lebih. Kemudian, pada hari berikutnya, kursi penumpang dengan pada bus berkapasitas 40 orang tersebut terisi penuh.

Baca juga: Korlantas Klaim Jumlah Kamera ETLE Statis Mencapai 433 Titik
“Animo masyarakat pada layanan bus ini sangat tinggi. Baik itu penumpang dari arah Pekalongan atau Jakarta, kuota selalu tinggi. Apalagi, setelah peluncuran dari bus MTI berdekatan dengan momen libur panjang Idul Adha, jadi banyak penumpang yang naik,” kata Marquez kepada Kompas.com di pool bus Pasar Sayur Cipulir, Rabu (6/7/2023).

Bus milik PO Mahendra Transport IndonesiaKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus milik PO Mahendra Transport Indonesia

Lantaran kehadiran PO baru itu disambut baik oleh pasar, Marquez membocorkan bila dalam waktu dekat ini PO MTI akan menambah bus baru.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Coolant Bikin Mesin Motuba Gampang Overheat?

Rencananya, unit tersebut merupakan sasis baru yang nantinya akan dibagun menjadi bus AKAP. Alhasil, jika kabar itu benar, nantinya bus yang digunakan bukanlah bus seken lagi. Sekedar informasi, saat ini PO Mahendra Transport sudah punya 4 unit bus yang sebelumnya milik PO Sembodo.

“Nantinya bus baru tersebut bisa saja tidak hanya untuk mengisi trayek saat ini, namun untuk trayek baru juga. Untuk jumlah dan kapan akan dirilis mungkin lebih yang berhak menjawab mas Rian,” kata Marquez.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com