Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Komjen Fadil Imran Pakai Honda GL 100, Suaranya Ditakuti Taruna

Kompas.com - 04/07/2023, 14:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Mohammad Fadil Imran menceritakan salah satu pengalamannya dengan motor yang menurutnya legendaris, yakni Honda GL 100.

Pada unggahan video di akun Instagram Kabaharkam baru-baru ini, diceritakan kalau dua motor itu jadi momok para Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Bahkan baru mendengar suara mesinnya saja para Taruna sudah berbaris rapi.

"Motor ini adalah motor yang penuh kenangan dan sangat berkesan. Saya menggunakan motor ini tahun 1994-1996 jadi pengasuh di Akpol," kata Fadil, dikutip dari unggahan Kabaharkam, Selasa (4/7/2023).

Baca juga: Video Viral Bocah Pakai Honda Karisma Taklukkan Tanjakan Motor Trail

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (@kabaharkam)

 

Fadil bercerita, gara-gara suara motor ini, Taruna yang mendengar bisa lari. Pada video tersebut Fadil bilang kalau mau berkendara sambil nostalgia saat menjadi pengasuh di Akpol.

"Motor ini sudah mengantar saya menjadi Jenderal Bintang Tiga sampai sekarang," ucapnya.

Baca juga: Harga Hatchback Bekas per Juli 2023, Honda Jazz mulai Rp 52 Jutaan


Pada video tersebut, Fadil tampak berkeliling dengan temannya yang sekarang menjabat jadi Gubernur Akpol. Motor tersebut tampak standar, cuma catnya saja yang jadi abu-abu ditambah ornamen krom di bagian sepatbor.

Soal Honda GL 100 yang digunakan tampak sangat terawat. Fadil juga bilang kalau motor ini sudah banyak mengantarkan orang jadi Jenderal, salah satunya Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga pernah memakainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com